ikut bergabung

Empat Pramuka Senior Terima Pancawarsa Satu


PENGHARGAAN. Empat anggota Pramuka dewasa di Maros menerima penghargaan Lencana Pancawarsa Satu di Hari Pramuka ke 62 tahun kali ini. (foto/ist)

Sulsel

Empat Pramuka Senior Terima Pancawarsa Satu

MAROS, UJUNGJARI.COM — Peringatan Hari Pramuka ke-62 menjadi momen tak terlupakan bagi empat pengawas SMP di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maros. Keempat sosok pengawas diantaranya Muhammad Dahlan, Askari, Abdul Halik dan Musdalifa.

Momen itu menjadi istimewa lantaran keempat pembina Pramuka tersebut mendapat penghargaan Lencana Pancawarsa Satu yang diserahkan Bupati Maros saat upacara peringatan Hari Pramuka ke 62 di lapangan Pallantikang, Maros, Minggu (1/10/2023).

Wakil Ketua Perencanaan dan Pembangunan Kwarcab Maros Dr Jabaruddin di kantor Kwarcab Maros mengatakan pemberian penghargaan Lencana Pancawarsa Satu kepada keempat pengawas SMP tersebut merupakan tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota dewasa gerakan Pramuka atas kesetiaan dan keaktifannya kepada organisasi selama lima tahun atau keterlibatannya secara terus-menerus.

Baca Juga

“Iya ada empat pengawas SMP mendapatkan penghargaan Lencana Pancawarsa Satu pada HUT Pramuka kali ini. Mereka berhak mendapatkannya karena keempatnya mengabdi sudah bertahun-tahun lamanya dan aktif,” ujar Jabaruddin.

Selain keempat pengawas SMP yang meraih Lencana Pancawarsa Satu ini, ada 23 anggota Pramuka lainnya yang mendapatkan penghargaan berupa Lencana Melati, Lencana Darma Bakti dan Lencana Teladan.

”Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan pengabdian para anggota dewasa Gerakan Pramuka dalam membangun karakter generasi muda Indonesia khususnya di Maros ini,” tambah Jabaruddin.

Sementara itu, Abdul Halik salah seorang penerima penghargaan Pancawarsa Satu mengaku sangat bersyukur atas penghargaan yang telah diberikan bersama dengan pengawas SMP dan beberapa kepala sekolah dasar.

Baca Juga :   Hadiri HKI, Bupati Pinrang Harap Koperasi Tumbuhkan Ekonomi Daerah

“Tentunya ini menjadi motivasi yang lebih tinggi kepada saya. Dan saya terus berkomitmen aktif dalam kegiatan kepramukaan dan memberikan yang terbaik bagi gerakan Pramuka,” ujar Abdul Halik.-

dibaca : 160



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top