ikut bergabung

Pj Gubernur Sebut Bupati Gowa Luar Biasa


BINCANG. Pj Gubernur Sulsel Bachtiar Baharuddin berbincang santai dengan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan usai penandatanganan NPHD Pilkada 2024.(foto/ist)

Sulsel

Pj Gubernur Sebut Bupati Gowa Luar Biasa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pj Gubernur Sulsel Bachtiar Baharuddin selaku Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri yang hadir menyaksikan penandatanganan bersama Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Pilkada Gowa 2024 pada Jumat (29/9), langsung mengapresiasi Bupati Gowa.

Bahkan Bachtiar menyebutkan jika Bupati Gowa adalah orang yang luar biasa karena telah melakukan penandatanganan NPHD dan Gowa merupakan daerah pertama di Sulsel yang menandatangani NPHD tersebut. Pujian Bachtiar pun bertubi-tubi dilontarkan di podium saat menyampaikan sambutannya.

“Luar biasa ini beliau (Bupati Gowa). Ditengah pemerintah dan DPR serta rekan-rekan penyelenggara negara di tingkat pusat sedang menyiapkan tahapannya karena NPHD ini adalah salah satu tahapan terpenting dalam Pemilu/Pilkada. Ternyata Bupati Gowa sudah kelar menandatangani NPHD tersebut. Dan dari 24 kabupaten kota di Sulsel ini, Gowa lah yang pertama melakukan itu. Bahkan tadi kita dengar pengakuan kawan-kawan Bawaslu dan KPU katanya Gowa sudah sejak 13 Februari yang lalu telah menyiapkan ini. Sungguh luar biasa,” aku Pj Gubernur Sulsel Bachtiar Baharuddin.

Bachtiar mengatakan, kalau dilihat secara nasional, daerah Gowa adalah daerah ke-9 yang menuntaskan NPHD Pilkada dalam minggu-minggu terakhir ini.

“Kalau masuk 50 besar itu sudah sangat luar biasa, daerah di Indonesia kan 555 daerah, sementara ini Gowa adalah daerah ke 9, tentunya itu top lah. Jadi saya dalam kesempatan ini menyatakan tidak ragu-ragu melihat persiapan daerah Gowa menuju Pilkada 2024. Kawan-kawan kepala daerah di Sulsel silahkan belajar ke Gowa untuk mendorong NPHD nya agar cepat. Bahkan saya sebagai pejabat gubernur pun harus belajar bagaimana bisa cepat untuk menyakinkan masyarakat bahwa Pilkada 2024 itu bisa dilaksanakan, ” aku Pj Gubernur Sulsel ini.

Baca Juga :   Pemprov Sulsel Akui Bantaeng Sebagai Daerah Paling Inovatif di Sulsel

Bachtiar pun mengaku yakin, bila penandatanganan NPHD ini bisa dilakukan dalam minggu-minggu ini di seluruh daerah di Sulsel. Jika itu bisa cepat, maka Sulsel bisa menjadi provinsi paling siap se Indonesia.

“Tentunya dengan provokasi positif dari Kabupaten Gowa. Mudah-mudahan Sulsel ini bisa menjadi provinsi paling siap melaksanakan Pilkada. Saya akan dorong kabupaten dan kota dalam minggu-minggu ini untuk bisa melakukan penandatanganan NPHD nya masing-masing, ” papar Bachtiar.-

dibaca : 123



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top