ikut bergabung

Adnan Teken NPHD, Anggaran Pilkada 2024 Gowa Langsung Cair


TANDATANGAN. Jajaran KPU dan Bawaslu setelah menandatangani NPHD bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan disaksikan Pj Gubernur Sulsel Bachtiar Baharuddin. (foto/ist)

Sulsel

Adnan Teken NPHD, Anggaran Pilkada 2024 Gowa Langsung Cair

Usai penandatanganan NPHD tersebut, Ketua KPU Gowa Fitra Syahdanul mengatakan, secara keseluruhan dana yang dianggarkan ke KPU Gowa sebanyak Rp60 miliar, hanya saja karena ada dana sharing ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan makanya hanya sekitar Rp51 miliar yang akan digunakan.

“Lebih tepatnya Rp51 miliar karena ada dana sharing untuk provinsi dan sosialisasi itu ditanggung provinsi. Ini suatu kebahagiaan buat kami karena Gowa menjadi yang pertama menandatangani NPHD di Sulsel,” kata Fitra.

Terkait Pilkada 2024, kata Fitra, tahapannya sudah akan dimulai pada September 2024 mendatang.

Baca Juga

“Kalau dihitung jaraknya maka pada 9 September 2023 sudah harus melakukan perencanaan aturan regulasi di KPU Pusat. Kemudian pada aturan yang ada paling lambat pada Oktober 2023 sudah melakukan NPHD sebagai bentuk daerah tersebut siap melakukan tahapan pertama Pilkada 2024,” kata Fitra.

Hal senada dikatakan Ketua Bawaslu Gowa Suharli. Dikatakannya, setelah dilakukannya penandatanganan NPHD ini, Bawaslu Gowa siap menghadapi pemilihan di 2024 mendatang.

“Jadi kalau jumlah yang ditandatangani itu totalnya Rp15 miliar, tapi akan dikurangi dana sharing untuk Pilkada Sulsel. Anggaran ini akan kami gunakan untuk segala kebutuhan pengawasan Pilkada 2024 nanti. Dan tentunya penggunaannya sesuai koridor hukum dan peraturan perundangan-undangan yang berlaku,” kata Suharly.-

Baca Juga :   Bupati Resmikan Masjid Amaliyah Taccorong

dibaca : 274

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top