ikut bergabung

Puluhan Murid TK dan SD Ikut Meriahkan HKG PKK Gowa


RAMAI. Suasana ramai di Atrium London Pipo Makassar dimana berlangsung lomba mewarnai tingkat TK dan SD yang disaksikan Wakil Ketua TP PKK Gowa Mussadiyah Rauf. (foto/ist)

Sulsel

Puluhan Murid TK dan SD Ikut Meriahkan HKG PKK Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) TP PKK Gowa ke 51 telah berakhir Minggu (24/9/2023) siang. Segala kegiatan rangkaian HKG rampung. Lomba mewarnai juga digelar PKK dan diikuti 91 murid TK dan SD se Gowa.

Kegiatan mewarnai ini berlangsung di Atrium London, Phinisi Point Mall Makassar, Sabtu (23/9) disaksikan Wakil Ketua TP PKK Gowa Mussadiyah Rauf bersama pengurus TP PKK Gowa lainnya.

Panitia pelaksana lomba mewarnai yang juga anggota Pokja II TP PKK Gowa Syamsuharni Taco mengatakan tujuan lomba ini guna menggali potensi yang ada pada diri anak-anak baik dari tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun di tingkat Taman Kanak-Kanak (TK).

“Kita ingin mengumpulkan anak-anak sambil akhir pekan serta menggali potensi anak-anak dan melihat bagaimana dia membuat gambar yang komposisi warnanya serasi. Juga melatih kecermatan dan ketelitian anak dalam memberikan warna pada sket gambar yang ada. Mereka juga secara langsung belajar bekerja rapi dan bersih,” kata Syamsuharni.

Wakil Ketua TP PKK Gowa Mussadiyah Rauf mengatakan, lomba menggambar ini mengajarkan anak-anak untuk olah otaknya sehingga bisa menjadi generasi emas pada 10 atau 20 tahun ke depan. Selain itu juga lomba ini sebagai cara untuk melatih kemampuan anak-anak SD maupun TK dalam berkreasi.

“Kita berharap anak-anak kita ke depan ini bisa menjadi generasi emas 10 tahun sampai 20 tahun ke depan, menjadi tulang punggung daerah kita, kemudian dia menjadi anak yang cerdas dan katakanlah dia akan bermanfaat bagi daerah kita sendiri dan tentunya buat orangtuanya,” kata Mussadiyah.

Baca Juga :   Bantu Putus Penyebaran Covid di Enrekang, Ketua DPRD Enrekang Puji Kinerja Kapolres

Dalam lomba ini keluar sebagai juara mewarnai kategori SD diraih oleh Mufidah Sabila juara l dari Kecamatan Parigi, Aliyah Ihsan dari Bajeng juara II dan Alika dari Bontonompo juara III. Sedang kategori murid TK masing-masing juara l Ghaitsha Rahmadani dari Kecamatan Somba Opu, juara II Nayyara Mafasa dari Pallangga sementara juara III diraih Latifah Humairah dari Parangloe. –

dibaca : 47



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top