ikut bergabung

Amir Uskara Terpilih Aklamasi Ketua IKASSA Gowa


Dr HM Amir Uskara. (foto/sar)

Sulsel

Amir Uskara Terpilih Aklamasi Ketua IKASSA Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Ikatan Keluarga Alumni SMAN 1 Sungguminasa (IKASSA) telah usai melaksanakan musyawarah besar (Mubes) yang berlangsung di Baruga Karaeng Galesong kantor Pemerintah Kabupaten Gowa, Sabtu (23/9/2023) siang.

Dalam Mubes yang dihadiri perwakilan masing-masing angkatan SMAN 1 Gowa atau dulu bernama SMAN 159 Sungguminasa ini mulai angkatan 1963-2023. Kehadiran perwakilan alumni ini juga serangkaian reuni akbar IKASSA. Mubes yang berakhir dengan pemilihan Ketua IKASSA ini berjalan tertib dipandu Ketua Stering Komite Dr Rahmansyah.

Mubes yang digawangi Dr Risma Niswaty selaku ketua panitia pelaksana dan Hirsan Bachtiar sebagai sekretaris panitia ini berakhir dengan terpilihnya Amir Uskara alumni tahun 1985 secara aklamasi.

Ketua panitia pelaksana Risma Niswaty mengatakan, Dr Amir Uskara terpilih aklamasi. Wakil Ketua Komisi XI DPR RI ini terpilih berkat kesepakatan bersama para peserta Mubes yang dipandu oleh stering komite kegiatan.

Alumni Salis 86 berfoto bersama ketua IKASSA terpilih Amir Uskara. (foto/ist)

“Alhamdulillah Mubes telah selesai dan semoga ketua terpilih amanah, ” kata Risma alumni 1991 ini.

Salah satu alumni peserta Mubes yakni Andi Baso Gazali (alumni 1986) mengatakan, setelah terpilihnya Ketua IKASSA ini besar harapan seluruh alumni agar IKASSA mampu mengakomodir perwakilan semua angkatan.

“Kami juga berharap perlu ada sekretariat IKASSA dan gedung alumni Salis Gowa ini agar kita bisa bersinergi dengan semua alumni juga dengan siswa siswi serta pengurus OSIS di Salis atau SMAN 1 Gowa ini. Dengan begitu, IKASSA bisa memberdayakan alumni di berbagai sektor juga dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak. Yang terpenting, IKASSA diharap mampu memediasi untuk dapatkan beasiswa bagi siswa SMAN 1 Gowa yang berprestasi agar bisa melanjutkan ke perguruan tinggi negeri atau swasta, ” kata Andi Baso Gazali.

Baca Juga :   Hadiri RUPS Luar Biasa Bank Sulselbar, Bupati Sidrap Harap Pertumbuhan Ekonomi Tumbuh Pesat

Terpisah Ketua IKASSA masa bakti 2023-2026 Dr Amir Uskara yang dimintai tanggapannya terkait terpilihnya Ia secara aklamasi mengatakan apa yang diembankan para alumni dipundaknya adalah amanah besar.

Dirinya pun berjanji akan menjalankan amanah seluruh alumni dengan baik dan tentunya sejumlah program yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan alumni serta program-program sosial IKASSA lainnya akan disusun dengan baik setelah kepengurusan IKASSA terbentuk.

“Mari kita saling mendukung dan membesarkan IKASSA ini, ” kata Amir Uskara dalam sambutannya usai penetapan dirinya sebagai ketua.

dibaca : 335

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top