ikut bergabung

Klub Bola Belanda Jajak Kerjasama Gowa, Bakal Bangun Training Ground


KERJASAMA. President Club SC Cambuur Mr Ard De Graaf saat audiens kepada Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. (foto/ist).

Olahraga

Klub Bola Belanda Jajak Kerjasama Gowa, Bakal Bangun Training Ground

GOWA, UJUNGJARI.COM — Satu lagi perhatian pengembangan olahraga dilakukan Bupati Gowa. Kali ini, Gowa akan fokus pengembangan olahraga sepakbola dengan akan menjalin Kerjasama dengan sebuah klub bola asal negeri paman Sam, Belanda.

Nama klub bola itu adalah SC Cambuur yang merupakan salah satu tim atau jlub sepakbola profesional asal Belanda. SC Cambuur ini melirik peluang kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Gowa dalam pengembangan atlet bola muda dan sekaligus pelatih.

Tentang rencana kerjasama itu diungkapkan President Club SC Cambuur yakni Mr Ard De Graaf kepada Adnan Purichta Ichsan di rumah jabatannya pada Rabu (20/9) malam.

Mr Graaf mengatakan, pihaknya datang menemui Bupati Gowa dengan tujuan ingin bekerjasama dengan Pemkab Gowa untuk membangun pusat latihan sepakbola terbaik berikut pelatihnya.

“Kami datang dari Cambuur yang merupakan kota yang berjarak satu jam dari Amsterdam berfokus untuk mengembangkan potensi pemain muda dan pelatih-pelatih yang ada di Gowa. Setelah kami jajak, ternyata di Gowa ini memiliki potensi besar pengembangan sepakbola nanti,” terang Mr Graaf.

Sementaran itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyambut baik peluang itu. Menurutnya apapun pola kerjasamanya jika menguntungkan bagi daerah maka akan dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku.

“Tentunya kami menyambut baik karena mereka membuka peluang kerjasama dalam dua hal salah satunya pelatihan buat bibit-bibit yang bagus untuk nantinya bisa dilatih di tempatnya. Yang kedua, SC Cambuur akan membangun training ground. Dan saat ini langsung turun meninjau beberapa tempat dulu di Gowa untuk memastikan apakah lahan tersebut cocok untuk pusat latihan di Gowa atau tidak,” kata Mr Graaf kepada Adnan.

Baca Juga :   Adnan Sambut Reonald, Kapolres Gowa yang Baru

“Mereka rencana membangun training ground atau training centre, makanya hari Jumat saya meminta SKPD terkait untuk mendampingi menunjukkan lokasi-lokasi dimana akan rencana pembangunan training tersebut,” jelas Adnan.

Adnan pun berharap, kunjungan tim SC Cambuur ini akan menghasilkan kerjasama yang mampu mendidik anak muda dalam meningkatkan skillnya dalam bidang sepak bola.

“Semoga dengan kolaborasi ini diharapkan bisa mencetak bibit-bibit unggul sepakbola di Indonesia seperti di Belanda,” papar Adnan.-

dibaca : 112



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top