ikut bergabung

Jelang Reuni Akbar Ikassa, Salis 92 Sambangi Guru dan Rekan Alumni yang Sakit


Perwakilan IKA Salis 92 saat menyambangi kediaman guru Baqra Syawal. (foto/ist)

Sulsel

Jelang Reuni Akbar Ikassa, Salis 92 Sambangi Guru dan Rekan Alumni yang Sakit

GOWA, UJUNGJARI.COM — Jelang pelaksanaan reuni akbar Ikatan Alumni SMA Sungguminasa (Ikassa) yang puncaknya digelar pada 24 September 2023, sejumlah kegiatan sosial sebagai rangkaian reuni dilakukan para alumni SMAN 159 Sungguminasa atau SMAN 1 Sungguminasa atau SMANSalis atau kini bernama SMAN 1 Gowa.

Kegiatan sosial yang dilakukan beragam antara lain beranjangsana ke kediaman para guru sekolah favorit di Kabupaten Gowa yang telah lama pensiun dari tugasnya mengajar.

Selain menyambangi para guru yang masih hidup di usia senja, para alumni berbagai angkatan juga mengikuti berbagai kegiatan lainnya seperti diskusi buku yang menghadirkan sejumlah pakar dan akademisi, lomba Tiktok, donor darah dan jalan sehat.

Baca Juga

Seperti dilakukan IKA Salis 92, Jumat (22/9/2023) sejumlah perwakilan alumni dari Salis 92 menyambangi sejumlah guru hingga rekan-rekan alumni 92 yang menderita sakit.

Saat menjenguk Wahyuddin Syah, teman alumni 92 yang sakit. (foto/ist)

Salah satu alumni Salis 92 yakni Hirsan Bachtiar kepada ujungjari.com, Jumat siang mengatakan, berbagai rangkaian kegiatan dilakukan para alumni tak terkecuali Alumni 92.

“Hari ini teman-teman Alumni 92 menyambangi kediaman guru kami yang kini sudah pensiun. Alhamdulillah tadi siang perwakilan teman telah mengunjungi dua guru kami yakni Pak Baqra Syawal dan istrinya juga yang guru Salis. Kami juga menjenguk dua teman alumni 92 yang tengah sakit yakni Rosmiati dan Wahyudin Syah. Sejumlah kegiatan lainnya yang jadi rangkaian reuni akbar juga telah kami ikut. Semoga kami sebagai alumni dapat berpartisipasi aktif dan berkontribusi dalam reuni akbar ini, ” kata Hirsan Bachtiar.

Baca Juga :   Bupati Menjadi Saksi Pencanangan Zona Integritas di Lapas Bulukumba

Terpisah Wakil Ketua IKA Salis 92 Bobi Manuhutu mengatakan, reuni akbar yang dilakukan tahun ini diyakininya akan meriah sebab ada sekitar 60 angkatan yang akan hadir.

“Alhamdulillah IKA Salis 92 juga kini bisa berkontribusi dalam reuni akbar ini semuga tali silaturahmi sesama alumni berbagai angkatan bisa lebih kuat lagi seperti ketika kita masih bersekolah di Salis dulu, ” kata Bobi.

Diketahui rangkaian reuni akbar Ikassa ini telah dimulai pada Rabu (20/9) lalu dan puncaknya akan berlangsung Minggu (24/9) malam. Tema reuni akbar kali ini adalah ‘Sikanakkuki’.-

dibaca : 301



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top