ikut bergabung

Resmi Pimpin PSSI Makassar, Ahmad Susanto Siap Wujudkan Mimpi Anak Makassar Menjadi Pemain Dunia

Olahraga

Resmi Pimpin PSSI Makassar, Ahmad Susanto Siap Wujudkan Mimpi Anak Makassar Menjadi Pemain Dunia

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM– Pengurus Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Makassar periode 2023-2027 dilantik.

Sekretaris Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulsel, Ahmadi Jafri, secara resmi melantik Ahmad Susanto sebagai Ketua Askot PSSI Makassar bersama jajaran pengurusnya di Hotel Horizon Makassar, Kamis (21/9).

“Sekarang telah terbentuk kepengurusan baru. Saya mohon dengan hormat, untuk tidak ada dua bahasa di dalam Askot PSSI Makassar. Apa yang disampaikan Pak Ketua harus bisa diikuti. Kalau tidak sependapat, maka dibuatkan rapat,” kata Ahmadi Jafri dalam sambutannya.

“Sehingga, Askot PSSI Makassar ini, bisa sesuai dengan cita-cita Pak Ketua yang ingin mendunia. Jadi, organisasi ini juga harus solid kalau memang mau mendunia. Pondasinya harus solid. Kalau tidak solid, maka tidak akan mampu didapatkan,” sambungnya.

Sementara, Ahmad Susanto selaku Ketua Umum Askot PSSI Makassar menjadikan seremoni pelantikan sebagai momentum penting. Terutama dalam mengembangkan kualitas persepakbolaan di Kota Daeng.

“Momen ini menjadi sebuah refleksi dan titik persinggahan kita menemukan dan merumuskan kembali arah pembangunan dan prestasi sepak bola di Kota Makassar?,” papar Ahmad Susanto saat memberi sambutan.

“Apakah yang kita lakukan selama ini sudah merupakan jalan yang dituntun untuk mengembangkan sepak bola di Makassar atau masih ada hal-hal lain yang perlu kita lakukan ke depan?,” sambungnya.

Baca Juga :   Puji Konsep "One Student One Sport" Walikota Makassar, Ketua KONI Pusat Minta Daerah Lain Mencontoh

Pria yang juga menjabat Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar ini pun mempunyai mimpi besar.

Ia ingin menyelaraskan kualitas pesepak bola belia sebagai bagian dari perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia.

“Visi, tujuan, dan arah yang kita mau tuju dalam organisasi ini adalah pembangunan sepak bola di Kota Makassar. Sehingga diharapkan nantinya bisa berkontribusi sebesar 35 persen dari kemajuan indeks Indonesia Emas di 2045 mendatang,” ungkapnya.

Ahmad Susanto pun memiliki impian besar dalam menakhodai Askot PSSI Makassar. Yaitu, mewujudkan mimpi anak-anak Makassar menuju pentas dunia.

“Misi kita (Askot PSSI Makasar) sangat mulia. Kita ingin mewujudkan mimpi anak-anak Makassar menjadi pemain dunia. Hal ini sejalan dengan tema yang kita usung pada pelantikan ini adalah ‘PSSI Makassar Mendunia’,” jelas Ketua KONI Makassar itu.

Ahmad Susanto tidak sekedar mengumbar janji-janji semu, tetapi mulai merintis misi mulia itu. Ia pun membawa Askot PSSI Makassar dan FC Cambuur Belanda berkolaborasi dalam mencetak pemain dunia.

dibaca : 228

Laman: 1 2 3



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga


Populer Minggu ini

Arsip

To Top