ikut bergabung

Diikuti 24 Kabupaten, Kejurda Futsal Jadi Ajang Seleksi Tim Pra-PON Sulsel


KEJURDA FUTSAL. Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bersama Kadispora Sulsel, Suherman, Ketua AFP Sulsel, Ahmad Susanto, dan undangan lainnya pada pembukaan Kejurda Futsal Sulsel di GOR Sudiang, Senin (18/9).

Olahraga

Diikuti 24 Kabupaten, Kejurda Futsal Jadi Ajang Seleksi Tim Pra-PON Sulsel

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Sebanyak 24 tim dari 24 kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan berlaga di ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) futsal di GOR Sudiang Makassar. Pembukaan turnamen dilakukan Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bersama Kadispora Sulsel, Suherman, Wakil Ketua KONI Sulsel, Prof Wasir Thalib, dan Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulsel, Ahmad Susanto, Senin (18/9).

Ketua AFP Sulsel Ahmad Susanto mengatakan tim-tim yang mengambil bagian dalam Kejurda ini merupakan tim yang sudah terlatih dan sudah siap mengikuti pertandingan profesional dari 24 Kabupaten dan Kota di Sulsel. “Kejurda 2023 ini menjadi pertandingan terbaik dari yang pernah ada sebelumnya,” ujarnya.

Ia mengatakan selain sebagai ajang untuk integrasi pembinaan, Kejurda kali ini juga menjadi ajang seleksi tim yang akan memperkuat Tim Futsal Sulsel di ajang Pra-PON nanti. Ia juga berharap, Sulsel bisa melampaui capaiannya sebelumnya.

“Sulsel hampir menjadi runner up. Apalagi tahun depan, Sulsel jadi tuan rumah Pra PON zona delapan,” kata Ketua KONI Kota Makassar itu.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto yang memberi sambutan di acara pembukaan mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi Kejurda Futsal yang digelar AFP Sulsel ini. Menurut dia, Kejurda Futsal tersebut menjadi wadah scounting talent bagi para pelatih menuju ajang kompetisi profesional.

Wali Kota dua periode ini menambahkan, bahwa Pemkot Makassar juga telah menyiapkan anggaran untuk membangun sarana olahraga di Kota Makassar. Ia berharap, pusat olahraga bisa terbangun di kawasan yang sudah direncanakan. “Untuk lapangan rumput sintetic, sudah disiapkan anggaran Rp400 miliar khusus untuk kawasan olahraga, sport centre maupun sirkuit,” katanya.

Baca Juga :   KONI Makassar Ajak Atlet Makassar Manfaatkan Peluang Beasiswa KIP

Kadispira Sulsel, Suherman yang juga hadir pada acara tersebut menambahkan Pemprov Sulsel sangat mendukung Kejurda uyang dilaksanakan oleh AFP Sulsel ini. Suherman meminta agar kegiatan tersebut tidak hanya sebatas ceremony, namun bisa menjadi wadah yang tepat untuk melakukan pembinaan. (pap)

dibaca : 165



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top