ikut bergabung

Dua Siswa Gowa Lolos Masuk ESQ Business School


Kadis Pendidikan Gowa Taufik Mursad bersama dua siswa Gowa, Alfian dan Agus. (foto/ist)

Pendidikan

Dua Siswa Gowa Lolos Masuk ESQ Business School

GOWA, UJUNGJARI.COM — Alfian Airlangga Azis, siswa SMAN 5 Gowa dan Agus Saputra Hamzah asal SMAN 2 Gowa berhasil lulus pada seleksi Fellowship Program Beasiswa Putra Putri Daerah pada Perguruan Tinggi ESQ Business School.

Alfian lulus pada Prodi Managemen Bisnis dan Agus pada Prodi Sistem Informasi pada ESQ Business School yang merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dengan Perguruan Tinggi ESQ Business School di Jakarta. Alfian dan Agus merupakan dua dari 15 siswa yang mengikuti seleksi tersebut beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa Taufik Mursad mengatakan program tersebut merupakan bagian dari beasiswa seperempat abad untuk menyekolahkan putra-putri terbaik daerah di universitas demi mewujudkan visi misi Kabupaten Gowa yaitu meningkatkan SDM yang unggul.

“Ini kerjasama Pemkab Gowa dengan ESQ Business School, dimana dia menawarkan kerjasama untuk generasi emas 2045 untuk bisa kuliah di Sekolah Tinggi ESQ Business School si Jakarta. Nah ini baru pertama dilaksanakan dan Gowa termasuk didalamnya,” kata Taufik, Selasa (5/9).

Taufik menyebutkan, untuk proses seleksinya, sejak beasiswa ini diumumkan ada 15 pendaftar yang mengikuti berbagai tes mulai tes tertulis dan tes wawancara.

“Alhamdulillah ada dua orang pelajar kita yang lulus dan itu dibiayai oleh pemerintah daerah,” kata mantan Kepala Bappeda Gowa ini.

Terkait ini, Program Manager Fellowship ESQ Business School Nia Aulia mengatakan program ini ada untuk mempersiapkan Indonesia Emas 2045 melalui program beasiswa putra-putri daerah yang bertujuan mendukung putra-putri bangsa yang berprestasi untuk bisa melanjutkan ke perguruan tinggi sebagai calon pemimpin bangsa.

Baca Juga :   Selamat! Puluhan Anak Raih Beasiswa SEMESTA 2024, Ini Daftar Pemenangnya

“Kita bekerjasama dengan tiga jenis fellows yaitu pemerintah kabupaten, coorporate, maupun individu dan saat ini Alhamdulillah Pemerintah Gowa bekerjasama dengan ESQ untuk berkontribusi dalam mendukung putra putri bangsa yang berprestasi,” kata Nia.

Nia juga menyebut program ini baru dijalankan di tahun 2023 dan memilih Kabupaten Gowa sebagai salah satu daerah yang bekerjasama karena Gowa dianggap memiliki komitmen yang sama dalam peningkatan kualitas SDM.

“Ada 20 fellows individu, ada tiga coorporate dan tiga pemerintah kabupaten yang sudah mendukung, dimana untuk pemerintah daerah kita memilih Gowa karena punya kesamaan visi, misi terhadap bidang SDM dan kita ingin mengembangkan putra putri daerah agar mereka bisa menjadi calon pemimpin bangsa yang nantinya akan mewujudkan Indonesia Emas itu sendiri, ” tambahnya.

dibaca : 163

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Pendidikan

Populer Minggu ini

Arsip

To Top