ikut bergabung

Enam Atlet Dance Sport Makassar Lolos PON Aceh-Sumut 2024


Olahraga

Enam Atlet Dance Sport Makassar Lolos PON Aceh-Sumut 2024

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Enam atlet dance sport Makassar lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh dan Sumut 2024 mendatang.

Keenan atlet itu adalah Ade Tri Putra Kadiaman, Anastasya Kadiaman, Ivan Otnieliem, Vani Jusak Otnieliem, Muh Tri Ananta, dan Chalifa Chaerunnisa.

Enam atlet dance sport Makassar ini dinyatakan lolos PON setelah meraih prestasi membanggakan saat mewakili Sulsel di ajang Pra-PON dance sport di Yogyakarta, 2-3 September kemarin.

Ketua bidang pembinaan prestasi Ikatan Olahraga Dance Sport Indonesia (IODI) Kota Makassar, Ade Putra Kadiaman mengaku bangga dengan prestasi ini.

“Alhamdulillah enam atlet dance sport Makassar mengantongi tiket untuk tampil di PON 2024 mendatang,” katanya.

Tiga dari enam atlet yang lolos PON itu juga mempersembahkan medali emas untuk kontingen Sulsel.

Ade Putra Kadiaman meraih medali emas di nomor FFA Chacha putra, Anastasya Kadiaman di nomor FFA Chacha putri, dan Ivan Otnieliem meraih emas di nomor samba.

Lainnya Jusak Otnieliem meraih medali perak di nomor Pra-Am latin, Tri Ananta perunggu di nomor Pra-Am Standart, dan
Chalifa Chaerunnisa meraih perunggu di nomor FFA Walts.

“Atlet Makassar total meraih empat medali emas, satu perak dan dua perunggu,” kata Ade Putra.

Di ajang Pra-PON ini, tim dance sport Sulsel diperkuat 12 atlet. Selain enam asal Makassar, atlet lainnya berasal dari Pangkep, Wajo, Gowa, dan Bantaeng.

Baca Juga :   Praveen/Melati Gagal ke Semifinal Badminton Olimpiade Tokyo

Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto mengapresiasi prestasi yang ditorehkan atlet dance sport Makassar. Prestasi ini menambah daftar atlet asal Makassar yang akan tampil di ajang olahraga terbesar nasional, Pekan Olahraga Nasional.

“Selamat untuk atlet dance sport Makassar yang meraih prestasi di ajang kualifikasi PON 2024,” kata Ahmad Susanto. (pap)

dibaca : 313



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top