ikut bergabung

Resmi Ganti Baju, Mussadiyah Kini Siap Menangkan PDIP


Mussadiyah Rahim.

Politik

Resmi Ganti Baju, Mussadiyah Kini Siap Menangkan PDIP

GOWA, UJUNGJARI.COM — Politisi perempuan yang selama ini memberikan satu kursi pada Dapil 2 Gowa (Bontomarannu, Pattallassang, Parangloe, Manuju) dengan membawa bendera Partai Demokrat pada Pemilu 2019 lalu, akhirnya resmi hijrah ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Hijrahnya Mussadiyah Rahim ini bukan tanpa sebab. Mussadiyah harus berada di PDIP karena mengikut sang suami yakni Abd Rauf Malaganni Kr Kio. Abd Rauf Malaganni yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Gowa tersebut, merupakan salah satu unsur pimpinan di DPD PDIP Sulsel dengan jabatan sebagai Wakil Ketua Bidang Politik.

Setelah resmi ganti baju dari partai berlambang mercy itu, kini Mussadiyah pun mengenakan baju merah seragam PDIP. Menurut anggota DPRD Gowa ini, dirinya telah bulat tekad akan membesarkan dan memenangkan PDIP pada Pemilu 2024 mendatang.

Alasannya pindah, aku Mussadiyah, dirinya harus selaras dengan partai suami sebab aturan di PDIP mengatur demikian. Dia akui meninggalkan Demokrat bukan karena ada masalah, tapi karena semata aturan PDIP dimana suaminya berada di partai pemenang Pemilu 2019 silam ini.

“Dalam satu rumah tidak boleh suami dan istri beda partai termasuk anak. Dan diaturan PDIP harus selaras. Karena itu saya memilih berbaju merah dan mencalonkan diri sebagai calon legislatif PDIP untuk DPRD Gowa di Dapil 2 Gowa dan memenangkan bapak Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI, ” aku Mussadiyah yang lebih akrab disapa Ajji Ati ini.

Baca Juga :   DPRD Makassar Terima Aspirasi PMII, Tuntutannya Tolak Kereta Api At Grade

Ditemui di kediamannya, Mussadiyah mengaku sebagai orang baru di PDIP, dirinya mulai beradaptasi dan mulai menggerakkan tim-timnya melalui panji-panji PDIP. Dia juga mengaku setelah dirinya resmi pindah haluan, kini sementara menunggu proses PAW untuk kursinya di DPRD Gowa.

Mussadiyah tidak sesumbar namun peraih 9.000-an lebih suara di Dapil 2 ini sagat optimis bisa membesarkan partai besutan Megawati Soekarno Putri ini bisa menang di Dapilnya. Bahkan Mussadiyah mengaku rakyat di basisnya punya komitmen kuat apalagi rerata masyarakat sekarang melihat figur.

“Saya yakin, kepindahan saya ke PDIP tidak akan mempengaruhi dukungan masyarakat kepada saya khususnya di Dapil 2 yang saya wakili. Karena pada dasarnya, masyarakat menilai dari sosok atau figur calon legislatifnya. Tapi saya tidak boleh sesumbar, meski yakin basis saya kuat saya tetap intens ke lapangan ke masyarakat. Karena sehebat dan seterkenal apapun, tidak akan ada artinya, kalau kita tidak turun ke masyarakat yang kita wakili. Selain bersilaturrahmi, kita menjaring aspirasi terkait apa aja yang mereka butuhkan. Intinya kita turun. Itulah yang saya lakukan sejak dulu. Bedanya, sekarang saya membawa nama PDIP. Dan saya yakin insya allah saya mensosialisasikan PDIP sebagai partai yang solid dengan program yang sangat bagus untuk masyarakat. Insya allah saya pun menargetkan penambahan kursi dari yang saat ini yang hanya dua kursi bisa bertambah menjadi empat atau lima kursi,” kata ibu dari dr Annisa Verawati Rauf, Ratih Rauf dan dr Sekar Ningrum Rauf. –

Baca Juga :   Sekretariat DPRD Makassar Sosialisasikan Perda Perlindungan Perawat

dibaca : 127



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top