ikut bergabung

Puluhan Pimpinan BPD se Indonesia Silaturahmi di Balla Lompoa


AKRAB. Suasana keakraban Bupati Gowa dengan para direksi dari berbagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) se Indonesia. (foto/ist)

Sulsel

Puluhan Pimpinan BPD se Indonesia Silaturahmi di Balla Lompoa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Puluhan pimpinan Bank Pembangunan Daerah (BPD) se Indonesia ngumpul di pelataran Museum Balla Lompoa, Rabu (30/8) malam kemarin. Mereka datang dari berbagai kabupaten kota dan provinsi dan dijamu khusus oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

Pertemuan dengan konsep welcoming dinner. Suasana keakraban mewarnai kegiatan tersebut, bahkan Bupati gIwa bersama beberapa pimpinan BPD sempat menyanyi bersama.

Hadirnya jajaran direksi BPD se-Indonesia ini dalam rangka penarikan Undian Nasional Simpeda periode 2023.

“Selamat datang di Kabupaten Gowa, tentu atas nama Pemerintah Kabupaten Gowa merasa terhormat atas dipilihnya Gowa sebagai tempat acara malam ini sehingga Insya Allah kami akan jamu dengan baik sekaligus untuk menumbuhkan tali silaturahmi diantara kita semua,” kata Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyambut para pimpinan BPD tersebut.

Adnan mengatakan, BPD memiliki peran yang cukup kuat dalam pengembangan daerah, terlebih di tengah kesulitan yang ada yakni pandemi Covid-19 yang sempat melanda Indonesia beberapa waktu lalu termasuk di Kabupaten Gowa.

“Kita memang sudah bangkit secara ekonomi tapi belum bangkit sepenuhnya seperti sebelum terjadinya covid, sehingga peran perbankan seperti BPD sangat dibutuhkan oleh pemerintah untuk mengembalikan kebangkitan ekonomi kita khususnya dalam pengembangan UMKM,” kata Sekjen APKASI ini.

Bupati Gowa inipun berharap melalui welcoming dinner ini kolaborasi antara pemerintah dan BPD bisa terus berlanjut di masa yang akan datang.

Baca Juga :   TKIT Al Fatih Makassar, Didik Siswa Jadi Entrepreneurship

Direktur Utama Bank Sulselbar Yulis Suandi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan setiap setahun dua kali, dimana saat ini Bank Sulselbar dipercaya menjadi tuan rumah dan memilih Kabupaten Gowa sebagai lokasi kegiatan.

“Tahun ini Bank Sulselbar berkesempatan menjadi tuan rumah dan kami memilih Museum Balla Lompoa ini sebagai tempat pertemuan pertama seluruh Dirut BPD se-Indonesia,” kata Yulis.-

dibaca : 101



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top