ikut bergabung

Lokakarya Fakultas Hukum Unibos Ramu Kurikulum Berbasis Profesi


Makassar

Lokakarya Fakultas Hukum Unibos Ramu Kurikulum Berbasis Profesi

MAKASSAR, UJUNGJARI— Fakultas Hukum Universitas Bosowa Makassar meramu kurikulum pengajaran yang berbasis profesi. Kurikulum ini menjadi pilar guna mempersiapkan mahasiswa dalam pasar kerja yang makin kompetitif. Hal itu terungkap dalam lokakarya kurikulum program studi ilmu hukum universitas bosowa, Rabu (30/8) kemarin.

Dalam lokakarya, Dr Yulia A Hasan selaku Dekan Fakultas Hukum menyampaikan Hasil lokakarya harus bersinergi dengan visi dan misi Universitas yang dijadikan sebagai referensi dalam meramu kurikulum sehingga diharapkan orientasinya menghasilkan luaran luaran yang memiliki karakter unthk membidik pasar kerja.
“Ini setiap minat mata kuliah, harus dibarengi dengan konsep yang memberi muatan pengajaran yang trampil, sehingga mahasiswa punya modal berkompetisi di pasar kerja, tandas Dr Yulia.
Untuk mempersiapkan kurikulum, lanjut Dr Andi Tira, SH,MH, berbagai bidang yang menjadi kajian dalam mata kuliah telah dieleborasi berbagai bidang dalam program studi ilmu. Semua tercermin dengan misi Fakultas untuk mencapai luaran yang barbasis profesi dan enterpreneur.
“Misalnya Ya? Fakultas memprogram matakuliah, hukum pengantar profesi hukum hingga kemahiran hukum, jadi mahasiswa di awal perkuliahan, mahasiswa sudah punya bayangan dan memudahkan untuk mengambil keputusan, profesi mana yang menjadi pilihan sebagai karakter dia untuk persiapakan pasar kerja. Apakah, pengacara, jaksa, polisi,
Hakim dan berbagai profesi hukum lain.
Akhirnya lokakarya berakhir Jumat kemarin, dan sambutan mahasiswa baru menjadi antusias hingga tampak antrian dalam pelayanan perlengkapan mahasiswa baru di Unibos. (*)

Baca Juga :   Forkopimda Sidrap Musnahkan Sabu 1,4 Kg dan Kosmetik Ilegal

dibaca : 155



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top