ikut bergabung

Agar Pegawai Betah di Kantor, Adnan Berlakukan Work From Anywhere


PROGRES. Adnan meninjau progres pekerjaan taman A'Kio dalam kompleks kantor Pemkab Gowa.(foto/sar)

Sulsel

Agar Pegawai Betah di Kantor, Adnan Berlakukan Work From Anywhere

GOWA, UJUNGJARI.COM — Bagi Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, pegawai bisa bekerja darimana saja dan dimana saja yang penting tetap produktif. Hal ini bakal diterapkan Adnan agar para pegawai tidak jenuh saat bekerja. Salah satu trik Adnan untuk cara itu adalah dibangunnya taman dalam area kantornya yang kini tengah dikerjakan.

Pembuatan taman A’Kio itu mulai dikerjakan awal Juli 2023 dan dijadwal rampung pada akhir Oktober nanti. Pembuatan taman tersebut sudah berjalan dua bulan dan tadi pagi (Selasa, 29/8) Adnan pun meninjau progres pengerjaannya.

Didampingi Inspektur Inspektorat Gowa Andy Azis Peter dan Kadis PUPR Rusdi Alimuddin, Bupati Gowa ini datang meninjau dan melihat dafi dekat aktivitas pekerja taman tersebut sambil menanyai konsultan proyek taman beranggaran Rp1,7 miliar dari APBD 2023 tersebut.

Kepada pihak konsultan dan rekanan pelaksana, Adnan meminta pekerjaan tepat waktu dan sesuai bestek dalam RAB. Adnan juga meminta beberapa ornamen taman dibuat cantik seperti pengaturan pot-pot gantung yang menempel di dinding gedung Baruga Karaeng Galesong. Adnan minta susunan pot diwarnai dengan warna yang indah sesuai suasana taman yang dikelilingi pohon-pohon rindang.

“Konsep taman ini memang sengaja dibuat seindah mungkin sebab akan menjadi tempat nyantai ternyaman bagi para pegawai. Saya ingin pegawai nyantai di taman ini ketika merasa jenuh dalam ruangan. Bahkan di taman ini mereka bisa bekerja. Jadi memang kita akan terapkan work from anywhere bekerja darimana saja dan bisa dimana saja. Yang penting mereka produktif. Jadi mereka tidak usah keluar meninggalkan kantor sebab di dalam kantor sudah ada taman untuk nyantai dan dilengkapi coffee shop. Kita juga fasilitasi wifi dan tempat duduk santai hingga spot-spot foto, ” kata Bupati Gowa kepada ujungjari.com disela memantau aktivitas buruh pekerja taman tersebut.

Baca Juga :   Adnan Harap IKKG Munculkan Ide Inovatif untuk Gowa

Dari pihak konsultan, Adnan mendapatkan penjelasan detil terkait progres pekerjaan khususnya bahan yang digunakan salah satunya adalah tegel untuk lantai dan rencana atap setiap gasebo dan tempat duduk yang dibangun

Taman ini adem karena sekelilingnya banyak pohon hijau sehingga akan menjadi pelengkap cantiknya taman A’Kio nantinya. Ditanya apakah ada kantin dalam taman, Adnan mengatakan tidak. Yang ada hanya coffee shop saja.

“Jika ada kantin maka itu potensi banyak sampah dan kotor. Jadi di taman ini hanya ada coffee shop saja jadi betul-betul para pegawai nantinya bisa ngadem jika bosan dalam ruangan, ” kata Adnan.

dibaca : 187

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top