ikut bergabung

Abdul Rachmat Noer: Dari Jihad Ekonomi ke Jihad Politik


Berita

Abdul Rachmat Noer: Dari Jihad Ekonomi ke Jihad Politik

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Setelah menjalani karier dan pengabdian selama 30 tahun di bidang ekonomi khususnya perekonomian negara di badan usah milik negara, bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara tak berhenti karena memasuki purna tugas. Pengabdian itu lanjut di bidang politik untuk membawa perubahan dan perbaikan nasib rakyat Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Abdul Rachmat Noer Caleg DPR RI Dapil Sulsel 1 Partai Demokrat di hadapan peserta Pelatihan Kader Politik Muda dan Pelatihan Kepemimpinan Muda yang dilaksanakan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulsel, di Makassar, hari Jumat (25/08).

Sebagai kader Muhammadiyah, Rahmat mengaku berkewajiban mengambil peran strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal ini ditunjang posisi Pemuda Muhammadiyah sebagai satu-satunya Ortom Muhammadiyah yang memiliki ruang gerak di wilayah politik.

“Keikutsertaan saya sebagai Caleg DPR RI tidak lepas dari keinginan untuk mengambil peran strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dan saya ingin mengajak kepada kader Muhammadiyah untuk berkiprah di dunia politik dan menjadikan politik sebagai media dakwah. Ini adalah jalan jihad di bidang politik,” ungkap Rachmat.

Karena itu, mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel itu menegaskan perlu dipersiapkan kader-kader yang akan memasuki medan politik melalui pendidikan dan pelatihan secara teratur.

“Susunlah kurikulum pendidikan politik untuk mempersiapkan kader yang siap menghadapi belantara hutan politik,” ungkap Rachmat.

Namun Rachmat mengingatkan agar ciri khas sebagai kader Muhammadiyah yaitu mengedepankan akhlakul karimah tetap harus ditunjukkan.

Baca Juga :   Pj Wali Kota Dukung Program BKM

“Sekalipun kita berada di dunia politik tapi akhlakul karimah, sopan santun, tata krama tetap harus dijunjung tinggi,” tegas Rachmat Sekjen PP KKT Jeneponto. (pap)

dibaca : 220



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top