ikut bergabung

Seru HUT RI 78 di Berlin, 1.000 Warga Indonesia Meriahkan Pesta Rakyat


LOMBA. Para anak-anak WNI di Berlin ikut lomba makan kerupuk dan berbagai lomba lainnya. (foto/ist)

Berita

Seru HUT RI 78 di Berlin, 1.000 Warga Indonesia Meriahkan Pesta Rakyat

Tidak hanya dihibur dengan lagu-lagu bernuansa Indonesia, pengunjung juga bisa menikmati beragam masakan Indonesia di 12 tenda yang sudah disiapkan panitia, mulai dari nasi padang, nasi kuning, mie ayam bakso, kue-kue tradisional, minuman dan snack khas juga sudah disiapkan panitia yang melibatkan PPI Jerman dan komunitas warga Indonesia lainnya.

“Kerinduan kami bertemu teman dan kerabat Indonesia di Jerman terobati di wisma ini, tambah ramai dengan hadirnya beragam hiburan dan makanan dari panitia. Apresiasi luar biasa untuk KBRI Berlin yang telah mempersiapkan acara ini dengan baik,” kata Mimi Sluter, seorang ibu asal Padang yang sudah lama tinggal di Hannover.

Pesta Rakyat juga diramaikan dengan acara lomba-lomba untuk beragam umur. Untuk anak-anak ada lomba joget balon dan makan kerupuk, untuk dewasa baik putra dan putri paling seru dengan lomba tarik tambang.

Sebanyak 18 tim berlomba tarik tambang untuk memperebutkan hadiah menarik berupa voucher belanja senilai 75 Euro per orang, diikuti enam tim perempuan dan 12 tim laki-laki. Suasana semakin seru ketika sudah masuk ke final.

“Seru, kami bisa dapat juara 3, tidak hanya dapat hadiah vouchernya namun suasana gembira dan kebersamaan dengan warga Indonesia lainnya,” kata Reza Dani Rumbiak, Ketua Perhimpunan Mahasiswa Papua (PMP) di Jerman.

Panitia HUT RI ke-78 KBRI Berlin mempersiapkan beragam doorprize menarik sebagai persembahan untuk warga Indonesia dalam kegiatan Pesta Rakyat. Total ada 78 unit barang, sesuai dengan usia kemerdekaan. Ada sepeda, hp, setrika, tape-radio, earphone, voucher belanja juga tiket penerbangan Jerman-Bali untuk tiga orang. Bagi yang beruntung, tinggal menunggu kupon berwarna miliknya dibacakan oleh MC acara.

Baca Juga :   Jambore Dasa Wisma Diikuti 2.224 Peserta

“Menyempurnakan kegembiraan Pesta Rakyat, panitia memang all out untuk mempersiapkan doorprize, kami senang sekali melihat warga kita yang beruntung mendapatkan hadiah-hadiah dari panitia,” tutup Ahmad Bawazier, Ketua Panitia HUT RI-ke 78 KBRI Berlin.

Sesuai dengan data dari front desk, sebanyak 1.000 warga Indonesia hadir dalam Pesta Rakyat tersebut, jauh lebih besar jumlahnya dibanding tahun lalu yang hanya sekitar 600 orang.-

dibaca : 119

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top