ikut bergabung

Ratusan Tim Pelajar Ikuti Gerak Jalan


PELAJAR. Para pelajar yang ikut dalam gerak jalan tingkar Kabupaten Gowa. (foto/ist)

Sulsel

Ratusan Tim Pelajar Ikuti Gerak Jalan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Gerak jalan antar pelajar di Kabupaten Gowa berlangsung, Minggu (13/8/2023) pagi. Sebanyak 127 sekolah yang terdiri dari 65 tim SD, 46 tim SMP dan SMA 16 tim berkompetisi menampilkan teknik berbaris indah.

Barisan pelajar yang start dan finish di Jl Masjid Raya Sungguminasa ini dilepas langsung Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Wakil Bupati Abd Rauf Malaganni didampingi penanggungjawab gerak jalan pelajar Kadis Pendidikan Gowa Taufik Mursad.

Sebelum melepas barisan tim pertama, Adnan yang berdiri di tribun penghormatan mengatakan kegiatan gerak jalan ini tujuannya adalah menumbuhkan rasa nasionalisme dalam setiap orang khususnya pelajar sebagai generasi pelanjut bangsa.

“Sikap nasionalisme itu harus dimulai dari sekarang, sehingga melalui gerak jalan pelajar ini, seluruh pelajar peserta diharapkan mampu mencintai tanah air yang merupakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Bupati Gowa.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyapa salah seorang murid SD yang ikut gerak jalan pelajar. (foto/ist)

Dikatakan Adnan, didalam berbaris terkandung makna kekompakan dan kebersamaan. Kekompakan itu kata Adnan akan menghasilkan hal-hal positif.

“Jika dari kecil kita belajar konsisten, kompak dan menjaga kebersamaan maka ke depan akan menjadi pemimpin hebat dan
tentunya akan membawa Kabupaten Gowa lebih baik lagi di masa datang,” jelas Adnan.

Baca Juga :   Adnan Instruksikan Posko Desa, BPBD Siapkan Peralatan Bencana

Salah seorang peserta gerak jalan bernama Andi Rafeylah Lathifah Arfani dari SMPIT Al-Fityan School Gowa terlihat antusias ikut serta pada kegiatan tersebut. Rafeylah mengaku senang bisa ikut lomba baris tahun ini meski cuaca terik membuat gosong kulit namun karena kebersamaan dengan teman-temannya dan dari sekolah lainnya sehingga panas, capek dan letih pun tak dirasakannya

“Saya sangat senang karena seru dan rame-rame jadi tidak terasa capek meski panas matahari,” kata Rafeylah.

Rute yang dilalui peserta gerak jalan dimulai di Jalan Masjid Raya ke arah Jalan Kacong Dg Lalang, lalu belok kanan ke Jalan Andi Tonro menuju Jalan Basoi Dg Bunga dan finish di Jalan Masjid Raya.

Pelepasan barisan pelajar ini turut dihadiri Dandim 1409 Gowa Letkol Inf Muhammad Isnaeni Natsir, Ketua TP PKK Gowa Priska Paramita Adnan, Wakil Ketua TP PKK Gowa, Mussadiyah Rauf dan beberapa pimpinan SKPD lainnya. –

dibaca : 108



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top