ikut bergabung

Mendagri Canangkan Gernas 10 Juta Merah Putih di Bira, Adnan Sumbang 30 Ribu Bendera


GERNAS. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama para bupati dan walikota se Sulsel dalam Gernas Pembagian 10 juta bendera merah putih di Bulukumba. (foto/ist)

Nasional

Mendagri Canangkan Gernas 10 Juta Merah Putih di Bira, Adnan Sumbang 30 Ribu Bendera

Sementara Mendagri RI Tito Karnavian mengatakan pembagian 10 juta bendera merah putih di seluruh Indonesia selama bulan Agustus merupakan bentuk memeriahkan HUT 78 RI dan menggelorakan simbol penyatu yaitu bendera merah putih, bendera nasional, bendera kebangsaan Indonesia.

“Ini dilakukan di seluruh daerah di Indonesia dengan gerakan nasionl 10 juta bendera namun per hari ini bendera terkumpul sudah di angka 13 juta jadi melebihi target dan masih terus berlanjut sampai 31 Agustus, mudah-mudahan akan lebih banyak lagi,” kata Tito.

Mantan Kapolri ini pun berharap melalui gerakan nasional ini, akan meningkatkan semangat nasionalisme dan kesatuan bangsa di Indonesia yang makin kuat. Selain itu kata Tito, kegiatan ini berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat sekitar khususnya di Sulsel ini seperti UMKM, penginapan, restoran dan transportasi. Sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi dan menjaga inflasi. –

Baca Juga :   Sidang Kasus Tambang Minerba, Saksi Sebut PT CLM Tak Lakukan Tindak Pidana

dibaca : 89

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Nasional

Populer Minggu ini

Arsip

To Top