ikut bergabung

Kadis DLH Dapati Petugas PLN Tebang Pohon Sembarangan


Makassar

Kadis DLH Dapati Petugas PLN Tebang Pohon Sembarangan

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Plt Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Makassar, Ferdy Mochtar mendapati oknum petugas PT PLN melakukan penebangan pohon di Jalan Jenderal Sudirman pada Kamis, 10 Agustus 2023.

Ferdy yang saat itu melintas, lantas berhenti dan menegur petugas yang melakukan penebangan pohon. Ia mengaku sangat kecewa melihat pohon ditebang tanpa izin atau melakukan koordinasi dari pemerintah kota dalam hal ini DLH Makassar.

“Cukup kecewa hanya merasa karena pohon tersebut menganggu kabel listrik. Paling tidak melapor dan yang memiliki kewenangan adalah DLH, ini yang tidak dilakukan selama ini,” ucap Ferdy saat ditemui di Phinisi Point Mall, Kamis, 10 Agustus 2023.

Apalagi, kata Ferdy lokasi pohon yang ditebang berada di jantung utama Kota Makassar, yang sehari-harinya digunakan untuk car free day, setiap hari Minggu.

Karenanya, pihaknya akan segera menyurat ke perusahaan tersebut untuk meminta itikad baiknya sehingga tidak terus mengulang penebangan pohon.

“Kami sendiri melakukan komunikasi dengan pengawas lapangannya, insyaalah kami akan melakukan persuratan dengan PLN untuk tidak dilakukan pembiaran,” ujar Ferdi.

Dia melanjutkan, penebangan pohon yang dilakukan perusahaan listrik milik negara tersebut tidak hanya sekali ini saja, namun sudah berulang kali melakukan penebangan pohon tanpa koordinasi dengan pihak DLH.

“Terus menerus terjadi mereka melakukan penebangan pohon tanpa melakukan koordinasi, bukan hanya sekali, kami akan melakukan persuratan untuk melakukan rapat teknis bersama,” tegasnya. (rhm)

Baca Juga :   Volume Sampah di Makassar Capai 7.374,5 Ton Per Bulan

dibaca : 106



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top