ikut bergabung

7.500 Mangrove Ditanam Gantikan Pohon yang Ditebang untuk MGC


Makassar

7.500 Mangrove Ditanam Gantikan Pohon yang Ditebang untuk MGC

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — PT PP selaku pemenang tender proyek MGC bersama Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar melakukan restitusi atau penggantian tanaman yang ditebang di lokasi (MGC) atau Mal Pelayanan Publik (MPP).

Pada Sabtu (6/8), dilakukan penanaman 1800 pohon bakau/mangrove jenis Rhizophora Sp oleh PT PP (Persero) TBK di Kampung Karabba Kelurahan Tallo.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Makassar Ferdy Mochtar menerangkan penanaman ini merupakan lanjutan dari penanaman 300 pohon penghijauan yang dilakukan dua pekan sebelumnya.

“Penanaman pohon yang dilakukan sebagai bentuk restitusi pohon di taman macan atas pembangunan Mall Government Center (MGC),” katanya.

Dia mengatakan, target pohon yang akan ditanam sebanyak 7.500 pohon, akan dilakukan secara bertahap. Lebih jauh dikatakan, kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan Ruang Terbuka Hijau secara massive di Kota Makassar.

Dalam kegiatan ini PT. PP (Persero)Tbk, didampingi Dinas Lingkungan Hidup kota Makassar, Dinas Pekerjaan Umum dan Perwakilan Dewan Lingkungan Kota Makassar. (rhm)

Baca Juga :   DTRB Dinilai Tak Patuhi Rekomendasi Dewan Tertibkan Ruko Jalan Buru

dibaca : 122



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top