ikut bergabung

Empat Perwira Polres Gowa Berganti, AKP Dayu Jabat Kasat Lantas


SERTIJAB. AKP Ida Ayu Made Ari Suastini saat sertijab sebagai Kasat Lantas Polres Gowa bersama tiga perwira lainnya disaksikan Kapolres Gowa AKBP Reonald T Simanjuntak. (foto/ist)

Sulsel

Empat Perwira Polres Gowa Berganti, AKP Dayu Jabat Kasat Lantas

GOWA, UJUNGJARI.COM — Awal Agustus ini kembali Kapolres Gowa melakukan serah terima jabatan (sertijab) untuk empat jabatan perwira di lingkup Polres Gowa. Sertijab tersebut berlangsung Jumat (4/8/2023) di aula Rewako Polres Gowa dipimpin langsung Kapolres AKBP Reonald Truli Simanjuntak.

Keempat perwira itu, tiga diantaranya adalah perwira dalam dan seorang lagi dari luar. Mereka adalah AKP Syahrul sebagai Kasat Samapta menggantikan AKP Sudirman, AKP Ida Ayu Made Ari Suastini sebagai Kasat Lantas menggantikan Iptu Herman Halim. Kompol Arifuddin sebagai Kapolsek Somba Opu menggantikan AKP Ismail dan AKP Mannyaurang sebagai Kapolsek Pallangga menggantikan Iptu Abd Azis.

AKP Ida Ayu Made Ari Suastini atau lebih akrab dengan sebutan AKP Dayu ini adalah mantan KBO Satlantas Polres Gowa yang kemudian menjadi Kasat Lantas Polres Bantaeng. Dan saat ini kembali ke Polres Gowa sebagai Kasat Lantas.

Sertijab empat perwira Polisi ini dihadiri para pejabat utama dan personel lingkup Polres Gowa, para Kapolsek serta pengurus Bhayangkari Cabang Gowa.

Usai penandatangan berita acara dan pakta integritas jabatan, penyematan tanda jabatan serta penyerahan SK jabatan dan pengucapan sumpah jabatan, Kapolres Gowa AKBP Reonald T Simanjuntak menyuarakan jika mutasi yang terjadi di lingkup personel Polri adalah sebuah penyegaran dalam pengembangan karier anggota.

“Saya berterimakasih kepada para pejabat lama atas dedikasi dan kerjasama selama bertugas di Polres Gowa. Dan selamat datang kepada para pejabat baru semoga setelah seremoni sertijab ini semuanya dapat mengemban tugas dengan baik, penuh tanggung jawab terhadap institusi, ” kata Kapolres.

Baca Juga :   Bupati Kompak Bersama Ketua TP PKK Barru Resmikan Masjid

AKP Dayu yang dimintai komentarnya sekaitan bergabungnya kembali ke Polres Gowa kepada ujungjari.com, Sabtu (5/8/2023) pagi mengaku senang sebab kembali ke mako dimana dulu dia bertugas. Bahkan AKP Dayu mengaku kembali ke kampungnya sendiri.

“Gowa kampung kedua saya hehehe. Jadi pastilah senang bisa kembali mengabdi di Gowa. Semoga saya bisa memberikan pengabdian yang terbaik buat kampung saya ini, ” kata Polwan berdarah Bali kelahiran 1977 ini.

AKP Dayu pernah menjabat sebagai KBO Satlantas Polres Gowa kemudian kariernya meningkat dan dilantik sebagai Kasat Lantas Polres Bantaeng selama 11 bulan. Kemudian berpindah jadi Kasat Lantas Pangkep tugas 10 bulan. Setelah itu masuk Ditlantas satu bulan lalu jalani pendidikan Sespimma 2023 selama empat bulan lalu kembali ke Polres Gowa dengan jabatan Kasat Lantas pada 4 Agustus 2023. –

dibaca : 311



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top