ikut bergabung

Bersama Ketua IMI Sulsel, Walikota Palopo Resmikan Sirkuit Ratona Motor Sport


Sulsel

Bersama Ketua IMI Sulsel, Walikota Palopo Resmikan Sirkuit Ratona Motor Sport

PALOPO,UJUNGJARI.COM –Walikota Palopo, HM Judas Amir meresmikan penggunaan sirkuit permanen Ratona Motor Sport (RMS), Sabtu (29/7).

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Walikota Palopo didampingi Ketua IMI Sulsel H Rusdi Masse, Wakil Ketua DPRD Prov Sulsel H Syaharuddin Alrif dan unsur Forkopimda Kota Palopo.

Judas dalam sambutannya mengatakan pembangunan sirkuit ini telah direncanakan bersama DPRD kota Palopo. Menurut dia, apapun yang akan dilaksanakan pemerintah daerah harus sejalan dengan persetujuan dengan DPRD.

“Alhamdulillah road race ini bisa hadir di kota Palopo ini dan keberadaannya diakui IMI. Ini sesuatu yang luar biasa,” katanya.

Kepala Dinas PUPR Kota Palopo Harianto, ST menyampaikan Sirkuit ini dibangun sejak tahun 2021 melalui dinas PUPR kota palopo dengan panjang lintasan kurang lebih 1.700 meter atau 1,7 kilometer.

Dari segi lintasan kita terbaik ketiga dan dari lintasan saat ini ada 10 tikungan kepada para pembalap disampaikan bahwa tikungan di RMS ini agak ekstrem.

Menurutnya karena kita melakukan kegiatan malam sehingga kita memiliki tiang penerangan kurang lebih 171 tiang yang tersebar di semua lintasan.

Ketua IMI Sulsel H Rusdi Masse dalam sambutannya mengapresiasi kepada Pemerintah Kota Palopo dan terimakasih telah dibangunnya Sirkuit yang sangat megah ini. RMS mengatakan sirkuit ini tidak sekadar fasilitas olahraga tapi juga menjadi destinasi wisata baru di kota Palopo.

Baca Juga :   Ini Alasan Tokoh Muda Bulukumba Zul Majjaga Mendukung HM21

Semoga apa yang dilakukan saat ini memiliki kelanjutan untuk ivent berikutnya dan ada tiga ivent lagi setelah ini mengarah ke kota Palopo untuk melaksanakan balapan.

Turut dihadiri Unsur Forkopimda Kota Palopo, Para anggota DPRD kota Palopo, Ketua PKK Kota Palopo dr. Hj. Utia Sari Judas, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Palopo Iznada Firmanza, Staf ahli walikota bidang Pemerintahan dan Hukum, H Farid Kasim Judas, Pimpinan Perangkat daerah kota Palopo, serta masyarakat kota Palopo. (*/pap)

dibaca : 151



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top