ikut bergabung

Resensi Buku: Jaguar Mengawal Arjuna


Berita

Resensi Buku: Jaguar Mengawal Arjuna

Setelah semua ketegangan terjadi, di perjalanan menuju Istana, Jokowi menepuk punggung Hasan. “Aman ya, pak Hasan.” Lekas Hasan menyahut, “Siap, alhamdulillah, aman.” Tapi Jokowi tidak tahu, degup jantung Hasan masih sangatlah kencang.

Kejadian “gila” lain yang tak mungkin hilang dari ingatan (dan catatan) Hasan adalah saat berkunjung ke Papua, tepatnya ke Kabupaten Jayawijaya melihat dari dekat pembangunan infrastruktur. Di luar dugaan, Presiden menghendaki peninjauan sampai ke dalam, menggunakan motor trail dari Wamena ke Danau Habema.

Disebut “gila” karena Wamena hingga kini masih dianggap daerah “merah” atau berbahaya. Apalagi perjalanan melalui pegunungan dan hutan di kiri kanan jalan menuju arah Tiom, Kabupaten Lanny Jaya. Di situ juga terbilang rawan, karena masih sering terjadi penghadangan terhadap masyarakat dan aparat TNI/Polri oleh OPM (Organisasi Papua Merdeka) atau yang kini disebut KKB (Kelompok Keamanan Bersenjata).

Singkat cerita, perjalanan 10 km itu pun lancar dan aman.

Begitulah, tetap saja, itu sebuah perjalanan ‘gila’. Dan Hasan mencatat semuanya dengan rinci, lalu menyajikannya menjadi sebuah kisah pengawalan yang menarik.

Selamat menyimak bacaan yang renyah di dalam buku Hasan.

(Egy Massadiah, wartawan senior dan konsultan media)

Baca Juga :   Pemprov Siapkan Penjemputan Khusus Warga Sulsel Dari Natuna

dibaca : 218

Laman: 1 2 3 4



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top