ikut bergabung

Jumat Bersih Koramil Bajeng Sasar Masjid Al Aksan Akbar


BERSIH. Para personel Koramil 06 Bajeng bersama warga saat membersihkan Masjid Al Aksan Akbar dan berbagi nasi kotak. (foto/ist)

Sulsel

Jumat Bersih Koramil Bajeng Sasar Masjid Al Aksan Akbar

GOWA, UJUNGJARI.COM — Mengisi aktivitas Jumat bersih yang dilakukan pada Jumat (28/7/2023) pagi, jajaran personel Koramil 1409-06 Bajeng, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa menyasar Masjid Al Aksan Akbar. Aksi bersih ini dipimpin Danramil Kapten Inf Rahmadi dan diikuti sejumlah warga setempat.

Kapten Inf Rahmadi menjelaskan, aktivitas Jumat bersih yang dilakukan adalah hal rutin di jajaran wilayah teritorialnya. Untuk Jumat pagi tadi, aksi bersih difokuskan di kawasan Masjid Al Aksan Akbar.

“Kami bersama masyarakat di sini melakukan bersih-bersih mulai dari pekarangan hingga dalam ruang masjid. Tujuan kami adalah agar kebersihan tempat ibadah selalu terjaga mengingat masjid ini setiap hari selalu digunakan masyarakat untuk shalat lima waktu, bukan hanya warga sekitar tapi juga warga yang mampir di sela perjalanannya. Intinya kita ingin ciptakan rasa nyaman, adem, bersih dalam masjid sehingga penggunanya pun khusyuk beribadah,” kata Kapten Inf Rahmadi.

Baca Juga

Dikatakan Kapten Inf Rahmadi, Jumat bersih yang dilaksanakan ini merupakan peran aktif jajaran Kodim 1409 Gowa dalam mewujudkan kepedulian terhadap sarana tempat ibadah. Hal ini juga merupakan implementasi ‘6K di Hati Kita’ serta ‘Setia Hingga Akhir’ slogan Kodam XIV Hasanuddin. Diakhir kerja bakti, para personel TNI juga berbagi nasi kotak kepada puluhan warga sekitar masjid tersebut. –

Baca Juga :   Pj Bupati Takalar Tinjau Proyek Tanggul di Desa Popo dan Kanaeng

dibaca : 61



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top