ikut bergabung

Gowa Turunkan 30 Atlet di BNI Sirnas B, Natsir: Jika Tembus 16 Besar Itu Luar Biasa

OPTIMIS. Ketua PBSI Gowa Muh Natsir Maudu bersama pengurus lainnya yakni Andi Tancung dan Sabaruddin, Ratnawati Sulaiman serta pelatih andalan Djoko Sutrisno foto bareng atlet muda PB Adhiguna Maharewa Gowa sebelum tanding di BNI Sirnas B. (foto/sar)

Olahraga

Gowa Turunkan 30 Atlet di BNI Sirnas B, Natsir: Jika Tembus 16 Besar Itu Luar Biasa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pada Sirkuit Nasional (Sirnas) B yang berlangsung sepekan di GOR Sungguminasa Kabupaten Gowa dan mulai dibuka Senin (24/7) pagi, PBSI Gowa menurunkan sebanyak 30 atlet bulutangkis untuk usia dini, anak dan pemula.

30 atlet cilik ini berasal dari berbagai klub binaan PBSI Gowa. Mereka terdiri dari putra putri dan kesemuanya adalah atlet pilihan dari klub masing-masing.

Ketua PBSI Gowa Muh Natsir Maudu kepada ujungjari.com usai pembukaan event Sirnas B tersebut mengatakan, dirinya bersama jajaran pengurus PBSI Gowa tentunya akan mengawal sirkuit nasional ini dari awal hingga akhir.
Muh Natsir Maudu (kacamata) dan Andi Tancung. (foto/sar)

Natsir pun mengaku bangga karena GOR Sungguminasa dimana menjadi rumah dan tempat latihan para atlet bulutangkis Gowa kembali menjadi tempat kompetisi nasional.

Untuk BNI Sirnas B ini kata Natsir dirinya tidak muluk-muluk dalam mengklaim target yang akan diraih atlet binaannya.

“Kalau dibilang target yaa tentu kita punya target. Kita tidak muluk-muluk, tapi alhamdulillah kalau atlet kita bisa masuk 16 besar itu sudah sangat luar biasa. Namun kita tidak ingin membebani anak-anak kita dengan target. Biarkan mereka berkolaborasi dengan skill dan akal masing-masing, biarkan mereka nyaman menghadapi sirnas ini dengan begitu mereka lebih punya kekuatan dan keberanian untuk mencapai prestasi. Yang jelas kita tetap bimbing mereka sebab sebenarnya dalam kompetisi ini mereka menggali pengalaman tanding dengan lawan yang tidak biasa mereka hadapi. Beda kalau latihan biasa karena mereka akan berhadapan dengan teman sendiri sehingga bisa saling mengukur diri di lapangan, ” kata Natsir.

Baca Juga :   PBSI Gowa Terima Bantuan Karpet Lapangan dari Pusat

Meski demikian, Natsir tetap yakin atlet binaan PBSI yang ikut di event Sirnas ini sudah tertempa baik dj bawah pelatih handal yang didatangkan khusus dari Jakarta yakni Djoko Sutrisno.

“Saya berharap atlet kita bisa berprestasi di event Sirnas ini. Dan saya yakin itu bisa apalagi tempat yang digunakan adalah lapangan tempat mereka berlatih setiap hari, ” kata Natsir lagi.

Ratnawati, salah satu pelatih tim atlet perempuan Gowa khususnya dari PB Adhiguna Maharewa mengaku optimis, atlet Gowa bisa unjuk prestasi di Sirnas B ini. Keyakinannya makin kuat sebab para atlet Gowa dalam tempaan pelatih senior Indonesia Djoko Sutrisno. –

dibaca : 75



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga


Populer Minggu ini

Arsip

To Top