ikut bergabung

Saksikan Sirnas B di GOR Gowa, 472 Atlet Bulutangkis Cilik dari 16 Provinsi Siap Uji Nyali


PRESSCON. Ketua Umum PBSI Sulsel Devo Khaddafi bersama Sekum Atmam Amir dan Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Andi Tancung dan perwakilan Bank BNI Region 07 Abdul Rahim Muhadi saat melakukan press conference perhelatan Sirnas B di GOR Sungguminasa Gowa

Olahraga

Saksikan Sirnas B di GOR Gowa, 472 Atlet Bulutangkis Cilik dari 16 Provinsi Siap Uji Nyali

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 472 atlet bulutangkis cilik akan berkompetisi di event Sirkuit Nasional (Sirnas B) yang akan dihelat di gedung olahraga (GOR) Sungguminasa Kabupaten Gowa.

Event Sirnas B yang digelar PBSI Pusat bekerjasama Bank BNI ini akan mulai dilaksanakan pada Senin 24 Juli hingga 29 Juli mendatang dan akan dibuka resmi oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan pada Senin (24/7) pada pukul 08.00 Wita.

Sirnas B ini diikuti 472 atlet cilik yang berasal dari 83 klub di 16 provinsi di Indonesia. 16 provinsi itu adalah Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, NTB, Papua, Sumatra Barat, Kalimatan Selatan dan Kepulauan Riau.

Ketua Umum PBSI Sulsel Devo Khaddafi didampingi Sekum PBSI Sulsel Atmam Amir, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PBSI Sulsel Andi Tancung dan dihadiri Abdul Rahim Muhadi, perwakilan Bank BNI Region 07 dihadapan para pewarta di Makassar, Jumat (20/7/2023) siang menjelaskan sirkuit nasional B ini merupakan yang ketujuh kalinya digelar di Sulsel dan plus satu kali kejurnas.

“Selaku tuan rumah pelaksanaan Sirnas B di luar pulau Jawa adalah satu kebanggaan bagi jajaran PBSI Sulsel dan juga PBSI Gowa. Kami sudah persiapkan sarana dan prasarana tempat tanding yakni terpusat di GOR Sungguminasa Kabupaten Gowa. Jadi selama enam hari ke depan mulai Senin GOR Sungguminasa Kabupaten Gowa akan menjadi tempat kompetisi ratusan atlet bulutangkis untuk tingkatan usia anak-anak, ” kata Devo.

Baca Juga :   Menparekraf Sandiaga Uno Beri Hadiah Khusus Buat Greysia-Apriyani

Dikatakannya, 472 atlet cilik ini akan bertanding pada tiga kategori yakni usia dini, anak dan pemula. Untuk kategori usia dini meliputi syarat usia 9-11 tahun, kategori anak usia 13 tahun dan kategori pemula pada usia 15 tahun.

“Untuk Sirnas B ini memang khusus untuk tingkatan anak-anak sementara untuk Sirnas A yang digelar di Jawa itu untuk kategori remaja dan dewasa. Jadi kita di Sulsel ini mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah Sirnas B untuk tahun 2023 ini. Semoga berjalan lancar ke depan dan semoga tahun depannya kita bisa diberi kesempatan melaksanakan Sirnas A, ” kata Devo.

Devo juga sangat berbangga karena selain ini adalah Sirnas ke tujuh yang digelar di Sulsel juga karena Sulsel adalah kota ke tujuh yang ditunjuk PBSI Pusat untuk pelaksanaan Sirnas.

“Alhamdulillah sejak pendaftaran dibuka secara online pada Juni lalu hingga pendaftaram ditutup pada 18 Juli kemarin jumlah peserta banyak. Target pusat itu hanya 450 atlet pendaftar namun kami berhasil mendata pendaftar sebanyak 472 atlet. Sebenarnya jika pendaftaran masih dibuka maka kami yakin peminat bisa mencapai 700-an atlet bulutangkis dari seluruh Indonesia. Hanya saja kita dibatasi sehingga kita finalisasi pendaftar pada 472 atlet saat ini, ” papar Devo.

dibaca : 201

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top