ikut bergabung

750 Guru Gowa Diikutkan Defile Porseni PGRI Sulsel di Soppeng


LEPAS. Rauf Lepas 750 Guru untuk Defile Porseni PGRI Sulsel di Soppeng

Olahraga

750 Guru Gowa Diikutkan Defile Porseni PGRI Sulsel di Soppeng

GOWA, UJUNGJARI.COM — Fantastis, sebanyak 750 guru di Gowa diikutkan untuk mengikuti defile pembukaan Porseni PGRI tingkat Provinsi Sulsel yang digelar di Kabupaten Soppeng pekan ini.

Tim defile PGRI Gowa ini dilepas resmi Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni di Baruga Karaeng Galesong kantor Bupati Gowa pada Jumat (21/7/2023).

Dalam pelepasan yang ditandai penyerahan bendera kontingen PGRI Gowa ini, Wabup Gowa meminta seluruh kontingen baik atlet maupun pengurus yang mendampingi benar-benar mengikuti kegiatan ini dengan jiwa sportifitas yang tinggi.

“Kalah dan menang bukanlah hal yang harus diperdebatkan yang perlu kita lakukan adalah memberikan yang terbaik dan menjunjung tinggi kebersamaan dalam melakukan segala bentuk perlombaan yang ada,” kata Wabup Gowa.

Dalam Porseni PGRI Sulsel ini ada beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan. Rauf pun meminta cabor yang dipertandingka dijadikan momen pengembangan dan evaluasi diri sekaligus pembentukan karakter sehingga segala bentuk aktivitas para atlet memiliki nilai dan mengutamakan moralitas.

“Kita berangkat bersama dan kita harap juga bisa pulang bersama untuk itu kita senantiasa wajib menjaga adab dan budaya yang menjadi ciri bagi kita di Kabupaten Gowa yang mengedepankan etika dalam bergaul agar pada saat kita berada di Soppeng kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam mengikuti pertandingan yang ada,” kata Wabup Gowa.

Baca Juga :   500 Warga Somba Opu Gembira Terima Sertifikat PTSL dari Wamen ATR/BPN, Wabup Gowa Terimakasih ke Jokowi

Dihadapan para atlet yang didominasi para guru ini, Rauf mengaku dirinya tidak pernah meragukan kemampuan yang dimiliki oleh atlet-atlet yang berasal dari Kabupaten Gowa.

“Saya yakin dan percaya atlet yang kita kirim pada ajang ini adalah atlet terbaik kita sehingga yang terpenting bagi kita semua adalah menjaga kesehatan baik kesehatan fisik maupun kesehatan psikis,” kata Wabup.

Ketua Kontingen PGRI Gowa Hasbi Lambe mengatakan Porseni PGRI ini dapat meningkatkan silaturahmi warga PGRI Sulawesi Selatan dengan PGRI Gowa dan kabupaten lainnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa Taufik Mursad memberikan dukungan penuh dengan memberikan dispensasi kepada guru-guru untuk mengikuti perlombaan tersebut.

“Kita dukungannya terkait dengan kebijakan PGRI, karena anggota PGRI adalah guru-guru maka otomatis kita juga memberikan dispensasi kepada guru-guru untuk bisa mengikuti kegiatan perlombaan ini, sebagai ajang kompetisi bagi para guru,” kata Taufik. –

dibaca : 156



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top