ikut bergabung

Karena Makmurkan Petani, Kelompok Wanita Tani di Gowa Dukung Cak Imin Jadi Presiden RI 2024


DUKUNG. Kelompok Wanita Tani di Kabupaten Gowa mendukung penuh Cak Imin menjadi Presiden RI.(foto/ist)

Nasional

Karena Makmurkan Petani, Kelompok Wanita Tani di Gowa Dukung Cak Imin Jadi Presiden RI 2024

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sekelompok wanita petani palawija yang ada di Kabupaten Gowa akhirnya mendeklarasikan Cak Imin atau Gus Muhaimin Iskandar sebagai calon Presiden RI 2024.

Deklarasi yang diucapkan puluhan wanita petani itu sebagai dukungan penuh kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut pada Pemilihan Presiden Republik Indonesia (Pilpres) 2024 mendatang.

Herni selaku koordinator dari Kelompok Wanita Tani Palawija Kabupaten Gowa ini mengatakan komunitasnya sudah sepakat dan rill mendukung Cak Imin tersebut untuk maju dan bahkan menjadi Presiden RI setelah Joko Widodo.

Dikatakan Herni kepada media ujungjari.com, Kamis (20/7/2023) sore mengatakan dari sekian tokoh nasional hanya Cak Imin yang jelas memiliki perhatian terhadap kelompok wanita petani.

“Karena itu kami wanita petani tidak boleh salah dalam memilih presiden di tahun 2024 nanti. Alasan kami karena sudah berapa kali pergantian Presiden RI, para wanita petani hanya menjadi lumbung-lumbung suara pada saat Pemilu dan setelah Pemilu kami wanita petani diabaikan. Dengan Cak Imin, kami yakin kami akan mendapatkan solusi terbaik untuk para petani khususnya para wanita petani di sini di Gowa, ” papar Herni.

Deklarasi yang dilakukan para wanita petani palawija di Gowa ini, kata Herni sebagai bentuk simbol suara mereka kelak. Bahkan tambah Herni kehadiran mereka bisa menjadi salah satu jaringan relawan pemenangan Cak Imin pada pencapresan tahun 2024 nanti.

Baca Juga :   Eks Kandidat Walikota Makassar Nyatakan Dukungan ke Danny-Fatma

Hal senada dikatakan Diana. Diana ini merupakan satu dari puluhan wanita di Gowa yang punya alasan besar kenapa dirinya ikut menggabung untuk mendukung Cak Imin nanti.

“Saya melihat Pak Muhaimin Iskandar ini adalah tokoh nasional. Beliau juga adalah Ketua Umum PKB yang telah terbukti memiliki keberpihakan kepada petani dengan mendesak pemerintah untuk menaikkan subsidi pupuk dua kali lipat. Seperti kita ketahui, kemarin-kemarin persoalan pupuk baik harga maupun ketersediaan menjadi masalah besar bagi kami petani. Makanya kami sangat berharap Cak Imin lah yang bisa duduk sebagai Presiden RI pada Pilpres tahun depan, ” tandas Diana.

Karena harapan besar itu baik Herni maupun Diana juga wanita petani palawija lainnya menitip harapan untuk kontestasi Pilpres nanti agar Muhaimin Iskander menggandeng tokoh dari Indonesia Timur yang betul-betul bisa mewakili aspirasi dari para petani khususnya kelompok wanita tani se Indonesia.

“Kami sangat berharap, Cak Imin nanti gandeng calon wakil Presiden asal Indonesia Timur supaya betul-betul kiprahnya ke depan bisa memajukan kehidupan para wanita tani khususnya di Kabupaten Gowa, ” papar Herni lagi.-

dibaca : 83



Komentar Anda

Berita lainnya Nasional

Populer Minggu ini

Arsip

To Top