ikut bergabung

Puluhan ASN Gowa Keracunan, Kadis PKD dan Sekdisnya Ikut Diobservasi


KERACUNAN -- Sejumlah ASN Pemkab Gowa yang merupakan pegawai Dinas PKD saat dilarikan ke RSUD Syekh Yusuf pasca mengalami gejala keracunan makanan usai dari pesta kawinan. (foto/ist)

Sulsel

Puluhan ASN Gowa Keracunan, Kadis PKD dan Sekdisnya Ikut Diobservasi

Awalnya ada sekitar 20-an orang Dinas PKD yang masuk RSUD dan ditangani pihak medis. Mereka dirawat inap di bagian Keperawatan dan ada juga yang diobservasi. Mereka kebanyakan mengalami mual dan mau muntah, sakit perut, sakit kepala, diare, sakit ulu hati dan sakit dada.

“Namun setelah diberi vitamin dan diberi cairan, beberapa sudah membaik. Terakhir kemarin malam para pasien keracunan yang dirawat sempat dikunjungi oleh Sekretaris Kabupaten Gowa Ibu Kamsina dan tidak lama berselang datang juga Pak Bupati Gowa bapak Adnan Purichta Ichsan melihat langsung kondisi para pegawai tersebut. Yang jelasnya semua pasien terduga keracunan itu langsung kita tangani. Dan keadaannya tidak ada yang terlalu mengkhawatirkan, ” sebut Humas RSUD Syekh Yusuf Kabupaten Gowa Muh Taslim yang dihubungi via ponselnya, Rabu pagi.

Dikatakan Taslim, pihak dokter memberikan waktu observasi 24 jam, namun jika cairan yang diberikan sudah habis dan kondisinya sudah membaik maka pasien sudah bisa dibiarkan pulang.

“Sementara untuk makanannya yang ada di pesta itu, pihak Dinkes Gowa bersama pohak Kepolisian sudah mengambil samplenya untuk diperiksa di lab dan kita masih menunggu hasil pastinya. Menurut sejumlah info dari pihak pemilik pesta bahwa dicurigai sumber keracunan itu dari masakan ayam karena rasanya sudah tidak segar lagi tapi agak basi. Tapi kita belum bisa mengklaim dan memastikan itu sebelum hasil lab keluar, ” jelas Taslim.

Baca Juga :   Ecosolid FE 91 Solid Dukung Suaib Mappasila Maju di Mubes IKA Unhas

Awalnya jumlah korban hanya sekira 21 namun Selasa sore hingga malam bertambah menjadi 32 orang. sebanyak 27 orang dirawat di RSUD Syekh Yusuf, sisanya ada juga dirawat di RSU Bhayangkara dan RSU Haji.

Dari puluhan korban yang terdata itu diantaranya adalah Kepala Dinas PKD Gowa Abd Karim Dania (54) bersama sekdisnya Mahmud (47) serta sejumlah kepala bidang dan staf lainnya.

Para ASN dan dua anak dari ASN serta 1 orang siswa PKL yang terdata dirawat dan diobservasi karena dugaan keracunan makanan itu yakni Fauziah (21), Ardi (35), Silfana (47) Kahar (42), Andi Rasna (40), Dian Sahlaeni (42). St Syarwana (22), Hijrawati (30), Masnawati (46), Novita (40).

Emil Wiradinata (47), Faiqah (16), Hasriawati (47), Harlina (40), Yusran (40), A Aristudafi (40), Ihwanul (22), M Fjafar (43), Hendra (41), Syafika (11), Bimo (9), Risma (22) dan Ramdhani Utami (31).

Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD Syekh Yusuf Gowa dr Suryadi menambahkan, pasien keracunan yang terdata hingga Rabu (19/7) sebanyak 32 orang.

dibaca : 151

Laman: 1 2 3



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top