ikut bergabung

Pasien Keracunan Tersisa Satu Orang, Keluarga Pelaksana Pesta Meminta Maaf


RSUD. Hingga Rabu sore kemarin tersisa satu orang pasien keracunan yang dirawat di RSUD Syekh Yusuf, yang sudah pulang ke rumahnya. (foto/ist)

Sulsel

Pasien Keracunan Tersisa Satu Orang, Keluarga Pelaksana Pesta Meminta Maaf

GOWA, UJUNGJARI.COM — Meski tidak ada korban kritis dalam kasus dugaan keracunan makanan di pesta kawinan yang berlangsung di gedung Adi Jaya Sungguminasa pada Selasa (18/7) kemarin, namun hal ini sempat membuat syok pemilik acara pesta.

Sampai Rabu (19/7) sore kemarin kasus dugaan keracunan ini masih ditangani pihak Polres Gowa dan masih dalam lidik. Bahkan pihak Inafis Polres Gowa telah membawa sample makanan di pesta itu untuk diuji di Laboratorium Forensik Polda Sulsel. Dan hasilnya masih ditunggu guna proses lebih lanjut.

Seperti diketahui, makanan yang tersaji di acara pestanya tersebut, bukan disiapkan oleh pihak catering gedung Adi Jaya namun disiapkan oleh catering luar yang berdomisili di Jl KH Wahid Hasyim Sungguminasa.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa drg Abdul Haris yang turut dikonfirmasi sekaitan jumlah pasien yang dirawat di RSUD Syekh Yusuf mengatakan, hingga Rabu sore ini paisen keracunan yang dorawat di RSUD Syekh Yusuf tersisa satu orang. Pasien lainnya sudah kembali pulang ke rumah masing-masing karena kondisinya sudah membaik.

“Iya sekarang tersisa satu orang pasien terindikasi keracunan yang dirawat di rumah sakit yabg lainnya sudah bisa kembali ke rumahnya karena kondisinya sudah membaik. Kalau terkait hasil pemeriksaan terhadap makanan yang dikonsumsi para pasien saat menghadiri pesta pernikahan itu, sampai hari ini memang belum keluar. Jumlah akhir pasien terindikasi keracunan itu sebanyak 32 orang, ” jelas drg Abdul Haris.

Baca Juga :   Kajati Sulsel Dilantik Sebagai Ketua Pengurus Komisariat Daerah Gojukai

Sementara itu, keluarga besar pengantin Ardin Rahim Alauddin dan Anistasya Sakinah Putri menyampaikan permohonan maaf atas insiden keracunan makanan yang membuat puluhan tamu undangan harus mengalami gangguan kesehatan usai datang ke pesta di gedung Adi Jaya pada Selasa (18/7) siang yang digelar oleh Mardiana Dahlan, ibunda pengantin pria.

Penyampaian permohonan maaf ini disampaikan Mardiana Dahlan melalui putrinya bernama Faradilah yang merupakan ASN bagian Akuntansi pada Dinas Pengelolaan Keuangan (PKD) Pemkab Gowa.

Faradilah adalah kakak pengantin pria (Ardin Rahim Alauddin) saat dikonfirmasi via ponselnya, Rabu pada pukul 16.45 Wita menjelaskan bahwa ibunya dan keluarga besarnya sangat syok atas kejadian tersebut.

“Atasnama keluarga besar kami minta maaf atas kejadian yang kami tidak sengaja.
Kami selaku pemilik hajatan resepsi pernikahan adek kami Ardin Rahim Alauddin dan Anistasya Sakinah Putri yang dilaksanakan pada Selasa 18 Juli 2023 pukul 11.00 – 14.30 Wita bertempat di gedung Serbaguna Adi Jaya memohon maaf sebesar-besarnya. Karena pada resepsi pernikahan adek kami telah terjadi musibah yang telah membuat banyak tamu dan keluarga mengalami gangguan kesehatan terutama gangguan pencernaan. Atas kejadian tersebut, kami sekeluarga meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada para tamu undangan dan keluarga yang mengalami gangguan kesehatan saat ini,” kata Faradilah mewakili ibundanya.

dibaca : 96

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top