MAKASSAR, UJUNGJARI-Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Leonard Eben Ezer Simanjuntak mewakili Jaksa Agung membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Antardojo Gojukai “Jaksa Agung Cup I Tahun 2023” di Senin (17/7/2023) Bertempat di JK Arenatorium Gelanggang Olahraga (GOR) Universitas Hasanuddin di Tamalanrea Makassar.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut, Rektor Universitas Hasanuddin (Prof. Dr. Jamaluddin nyompa, m.sc), Dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Prof. Dr. Hamzah Halim, SH,.MH), pejabat yang mewakili Gubernur Sulawesi Selatan, Ketua DPRD Sulawesi Selatan (Andi Ina Kartika Sari, SH,.M.Si), Kapolda Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Wakapolda Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi, Ketua Pengprov Lemkari Sulsel, Yang mewakili Ketua KONI Sulsel, Pimpinan Bank BTN, Pimpinan Bank Mandiri, Pimpinan Bank BTN, Pimpinan Bank BRI, Pimpinan Bank Sulselbar, serta para Kepala Daerah Walikota/Bupati se Sulawesi Selatan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ketua Panitia Pelaksana Kejurnas Karate Antardojo Gojukai “Jaksa Agung Cup I Tahun 2023”, Zet Tadung Allo melaporkan, pertandingan ini diikuti 45 Kontongen/Tim dari 12 Komda Gojukai Se-Indonesia dengan jumlah atlit sebanyak 630 orang, official sebanyak 107 orang, jumlah wasit dan juri yang bertugas sebanyak 67 orang. Zet Tadung Allo melanjutkan bahwa Kejurnas Karate Antardojo Gojukai “Jaksa Agung Cup I Tahun 2023” mempertandingkan Kategori yang terdiri dari 104 kelas dengan memperebutkan 104 medali emas, 104 medali perak dan 208 medali perunggu.

Mengawali sambutan, Leonard Eben Ezer Simanjuntak selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan sekaligus sebagai Ketua Umum Karate-do Gojukai Komda Sulawesi Selatan mengucapkan Selamat Datang kepada seluruh peserta dan khususnnya peserta yang berasal di luar Sulawesi Selatan di Bumi Anging Mamiri.

Leo Simanjuntak mengatakan, Kejuaraan Nasional Karate-do Antardojo Gojukai merupakan bagian dari rangkaian pelaksanaan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 Tahun 2023 yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2023 yang akan datang. Kejurnas ini akan memperebutkan Piala Bergilir Jaksa Agung, dimana penyelenggaraan tahun ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan dan diikuti oleh utusan Dojo Gojukai dari berbagai Komda di Indonesia. Menurut Leo Simanjuntak bahwa pada tanggal 5-6 Desember 2022 yang lalu, Komda Sulsel telah menyelenggaran Kejuaraan Karate-do Gojukai Adhyaksa Cup memperebutkan Piala Bergilir Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan (Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan).

Tahun 2023 ini, Komda Sulsel memberanikan diri meningkatkannya menjadi Kejuaran Jaksa Agung Cup I, dan membuktikan bahwa dengan niat yang baik akhirnya penyelenggaraan memperebutkan Piala Bergilir Jaksa Agung Cup I ini dapat berlangsung. (*)