ikut bergabung

Inilah Para Pemenang Lomba Renang Pekan Olahraga Nipah 2023

RENANG. Suasana perlombaan renang Pekan Olahraga Nipah di Kolam Renang Baruga Antang, Sabtu (15/7).

Olahraga

Inilah Para Pemenang Lomba Renang Pekan Olahraga Nipah 2023

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Cabang olahraga renang Pekan Olahraga Nipah (PON) 2023 menuntaskan seluruh nomor pertandingan di Kolam Renang Sekolah Athirah Baruga, Sabtu (15/7).

Sekretaris Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Makassar, Muhammad Rasul Djafar mengatakan renang mempertandingkan enam nomor. Empat nomor untuk jenjang sekolah dasar dan dua nomor untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama.

Di nomor 50 meter gaya bebas SD kelas 1, 2, dan 3 putra, juara pertama diraih Muhammad Yazdan Altamis dari SDN Maccini 2 Makassar. Juara dua diraih Rafa Alfatih Khairan (SD Islam Al Ashar) dan juara tiga Jackson Lowena dari SD Bina Citra Indonesia.

Selanjutnya di nomor 50 meter gaya bebas SD kelas 1, 2, dan 3 putri, juara satu diraih Savitri Mayang Lestari dari SD Inpres Hartako Indah. Juara dua diraih Hanifah Azzara Setiawan (SDN Bertingkat), dan Dafinah Zarah Khairunnisa (SD Athirah Bukit Baruga).

Jenjang SD juga mempertandingkan nomor gaya bebas 50 meter putra dan putri untuk murid kelas 4, 5, dan 6. Pemenang di kategori putra adalahA Ahza Alkhalifi Agung dari SDN Mutiara. Juara dua diraih Muhammad Omar Habaf Setiawan (SDN Bertingkat) dan juara tiga Edwin Lieyadi dari SD Hati Kudus.

Selanjutnya untuk kategori putri juara pertama diraih Aisyah Risky Amalia dari SD Inpres Hartako Indah disusul juara dua Afifah Naurah Mukhtar dari SD Kokowa. Juara tiga direbut Sabina Salwa Larasati dari SD Unggulan Kompleks Pemda.

Baca Juga :   Ketua KONI Makassar Hadiri Ground Breaking Revitalisasi Lapangan Karebosi

Untuk jenjang SMP nomor gaya bebas putra 50 meter juara pertama diraih Ahmad Dermawan dari SMP Negeri 15 Makassar. Selanjutnya juara dua dirauh Brandon Lieyadi dari SMP Frater dan juara tiga Muh Aldo Radiyta dari SMPN 13 Makassar.

Di sektor putri SMP nomor gaya bebas 50 meter juara pertama diraih Siti Khofifah dari MTsN 1 Makassar. Selanjutnya juara dua diraih Nur Alyssa dari SMP Negeri 6 Makassar dan juara tiga Mutmainna Rizka Fitriani dari SMP Negeri 1 Makassar.

Rasul Djafar menambahkan pengalungan medali untuk para pemenang akan digelar pada penutupan Pekan Olahraga Nipah (PON) 2023 di Mall Nipah Makassar, Minggu (16/7) sore ini. PON merupakan kolaborasi Nipah Mall dengan KONI Kota Makassar. (pap)

dibaca : 372



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga


Populer Minggu ini

Arsip

To Top