ikut bergabung

Berdayakan Pelaku UMKM dan IKM di Pangkep, Bupati MYL Serahkan Bantuan

Sulsel

Berdayakan Pelaku UMKM dan IKM di Pangkep, Bupati MYL Serahkan Bantuan

PANGKEP, UJUNGJARI— Ratusan kelompok pelaku UMKM dan IKM di kabupaten Pangkep menerima bantuan hibah dari Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau(MYL). Bantuan berupa peralatan itu untuk pelaku Usaha mikro, kecil dan menengah(UMKM) dan industri kecil menengah(IKM) di aula rumah jabatan bupatan Pangkep, Sabtu(15/7/23) diserahkan Bupati MYL.

Penyerahan bantuan hibah peralatan kepada kelompok UMKM dan IKM dalam rangka pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan pelaku usaha serta mengatasi dampak inflasi.

MYL menyampaiakan, bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat membantu perkembangan ekonomi di Kabupaten Pangkep.

“Dengan adanya bantuan peralatan ini saya berharap, semoga hasil UMKM dan IKM bisa lebih baik, ini adalah tujuan saya untuk perkembangan ekonomi di kabupaten Pangkep,”katanya.

Kepala Dinas Koperasi UMKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pangkep, H. Abd. Haris mengatakan bantuan diserahkan kepada 138 kelompok UMKM dan 240 kelompok IKM.

“Bantuan diberikan, supaya masyarakat bisa membangun usaha agar masyarakat bisa meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan,”katanya.

Bantuan hibah peralatan yang diberikan, diantaranya kompor, mesim jahit dan alat pertukangan. Kelompok penerima bantuan berasal dari semua wilayah, termasuk wilayah kepulauan.( Udi)

Baca Juga :   HUT Polantas Ke-64, Polres Bulukumba Gelar Gowes Sepeda Santai

dibaca : 59



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top