ikut bergabung

Tas Rajutan PKK Bontonompo Diapresiasi Tim SMEP Sulsel


AKTIVITAS. Tim SMEP PKK Sulsel saat meninjau aktivitas pembuatan bros yang dilakukan anggota Pokja II PKK Bontonompo.(foto/ist)

Sulsel

Tas Rajutan PKK Bontonompo Diapresiasi Tim SMEP Sulsel

Dalam kunjungan SMEP ini, tim Pokja II meninjau langsung penerapan Program Gelari Pelangi Kabupaten Gowa yang ada di Kecamatan Bontonompo yang dimotori Sekretaris Pokja II TP PKK Gowa Rieke Susanti.

Pada pembedahan program Bidang Gelari Pelangi ini, Pokja II TP PKK Sulsel yang dipimpin Ana Sidik Salam dan Hj Nurhaedah mengunjungi Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang difokuskan di Rumah Hijau Denassa.

“Rumah Hijau Denassa adalah taman bacaan bagi seluruh masyarakat kemudian fokus kedua adalah Rumah Pendidikan dan Keahlian (Dilan) yang bertempat di lantai dua rumah hijau Denassa. Ditempat itu dilakukan pelatihan merajut dan pelatihan membuat bros bagi ibu-ibu untuk peningkatan perekonomian keluarga, kemudian tempat anak-anak mendongeng dan didongengkan, kemudian setelah itu meninjau semua produk-produk UP2K yang ada di Kecamatan Bontonompo termasuk dalam pembuatan tenun cura la’ba (sarung sutera khas Gowa) yang pemasarannya sudah ke seluruh Indonesia melalui pameran-pameran,” jelas Rieke.

Usai meninjau semua kegiatan kerja dan produksi kader PKK di Bontonompo itu tim SMEP Sulsel malah meminta hasil kerajinan tas rajutan yang dibuat kader PKK di Bontonompo untuk dipamerkan pada Hari Kesatuan Gerak (HKG) yang akan berlangsung di Kabupaten Wajo nanti.

“Ada beberapa hasil anyaman yang dinilai oleh Tim dari Provinsi tadi cukup bagus, dan patut dipamerkan pada HKG mendatang,” jelas Rieke.

Baca Juga :   Kapolres Tenangkan Keluarga Pasien Covid-19 yang Meninggal di RSUD

Denassa Botanical Garden yang merupakan taman pustaka, taman baca masyarakat yang lebih bernuansa alam atau outdoor juga tidak luput dari kunjungan Tim SMEP PKK Sulsel ini. Kemudian lanjut meninjau toko PKK yang berada di Desa Bontobiraeng. Toko PKK ini adalah tempat seluruh anggota PKK setempat.-

dibaca : 184

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top