ikut bergabung

Rakor Bersama DTPK, Bupati Pinrang Harap Penyuluh Aktif Turun Demi Peningkatan Hasil Produksi Tani


Sulsel

Rakor Bersama DTPK, Bupati Pinrang Harap Penyuluh Aktif Turun Demi Peningkatan Hasil Produksi Tani

PINRANG, UJUNGJARI.COM — Dalam rapat koordinasi bersama seluruh jajaran Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Rabu (12/7/2023) Bupati Pinrang Irwan Hamid harap tugas Penyuluh Pertanian Lapangan dilaksanakan dengan maksimal.

Hal ini, lanjut Bupati Irwan merupakan bentuk tanggung jawab moral yang diemban agar para petani merasa terbantu pada setiap aktifitas peningkatan produksi pertanian mereka

Hal ini diharapkan dapat dilaksanakan pada musim tanam depan yang mana sebahagian petani telah melaksanakan aktifitas pertanaman.

Baca Juga

“saat ini sebahagian petani telah melaksanakan proses tanam, saya berharap PPL intens turun untuk melakukan pembinaan terkait pertanaman kepada para petani” ujar Bupati Irwan.

Bupati Pinrang Irwan Hamid.

diakui Bupati Irwan, ketersediaan tenaga penyuluh memang tidak memadai dengan luas areal persawahan di Kabupaten Pinrang sehingga dibutuhkan kerja ekstra bagi para PPL untuk pendampingan bagi para petani.

“Kita memang sadari jumlah PPL tidak sebanding dengan luas areal persawahan, olehnya itu kita perlu kerja ekstra terutama menghadapi musim tanam” ujar Bupati Irwan

Hadir pada kesempatan ini, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura A.Tjalo Kerrang, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi M.Jenal, Kepala Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Awaluddin Maramat, Ketua KTNA, PPL dan seluruh jajaran Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Pinrang. (Jaya)

Baca Juga :   Di Enrekang, Sudah Ada 1 Orang Meninggal Dunia, 9 PDP Sehat dan 2 Masih Dirawat

dibaca : 76



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top