ikut bergabung

Tiga Hari BM, Pendapatan Gowa Bisa Naik 3x Lipat, Estimasi 70 Ribu Orang Belanja 100 Ribu per Hari


KOSTUM. Salah satu agenda dalam Beautiful Malino 2023 nanti adalah karnaval kostum berkonsep flora dan fauna. Berikut adalah salah satu peserta karnaval BM III di tahun 2019.(foto/ist)

Sulsel

Tiga Hari BM, Pendapatan Gowa Bisa Naik 3x Lipat, Estimasi 70 Ribu Orang Belanja 100 Ribu per Hari

GOWA, UJUNGJARI.COM — CEO PT Slemmersindo Makassar Subhan mengaku pendapatan Pemerintah Kabupaten Gowa bisa naik tiga kali lipat jika destinasi wisata Beautiful Malino ke IV berlangsung nanti pada 14-16 Juli 2023.

Estimasi Subhan ini masuk di akal sebab, CEO Slemmersindo ini menargetkan pengunjung BM IV nanti hingga 70 ribu orang. Ke 70 ribu orang pengunjung ini akan bertahan di Malino selama BM IV terlaksana tiga hari tersebut.

“Praktis pendapatan Kabupaten Gowa pada event KEN 2023 ini akan naik drastis. Dan estimasi kami selaku CEO kegiatan ini berkisar 70 ribu pengunjung. Rasionya, 70 ribu pengunjung ini sebut saja belanja per hari Rp100 ribu, per hari yaah maka uang yang masuk di Gowa itu sebesar Rp7 miliar. Ini kita berhitung ber orang yang belanja yaa. Bagaimana jika selama tiga hari mereka di Malino? dan belanja Rp100 ribu per hari? Maka sudah tentu uang yang masuk ke Gowa itu akan tiga kali lipat,” kata Subhan.

Ungkapan estimasi ini dibenarkan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa Andi Tenriwati Tahri. Saat berlangsung press conference dengan para awak media terkait BM IV ini pada Jumat (7/7/2023) lalu, Tenri menyampaikan estimasi jumlah pengunjung selama BM berlangsung.

Dikatakan Tenri, pada BM III yang digelar 2019 lalu, jumlah pengunjung mencapai 20 ribu orang lebih. Jumlah pengunjung ini terus meningkat mulai dari BM II (2018) dan BM I (2017).

Baca Juga :   Raih Penghargaan TPAKD, Taufan Ingin Parepare Jadi Role Model

Dan pada BM IV ini estimasi kunjungan pada kisaran 70 ribu orang. Estimasi tinggi kata Tenri didasari dari bakal membludaknya pengunjung disebabkan BM IV ini baru lagi diselenggarakan setelah fakum dilakukan selama tiga tahun yakni 2020, 2021 dan 2022.

“BM IV ini baru kita laksanakan kembali pada 2023 dan konsepnya Happiness. Kita yakin dengan BM IV yang kemudian akan menghadirkan tiga artis papan atas yakni Judika, Budi Doremi dan Is Pusakata dan kegiatan BM pun dikemas spektakuler maka estimasi kita tidak bergeser dari angka kunjungan hingga 70 ribu, ” papar mantan Kabag Humas Pemkab Gowa ini.

Meningkatnya pengunjung itu juga diprediksi dari peningkatan jumlah peserta summer camp (peserta kemah). Jika tahun 2019 lalu peserta summer camp mencapai 2.000 peserta, maka pada BM IV ini diestimasi membludak di atas angka 2.000.

Sekadar diketahui, pada pelaksanaan BM 2023 ini, Pemkab Gowa tetap membudgetkan Rp1 miliar melalui APBD 2023.-

dibaca : 94



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top