ikut bergabung

Dishub Siapkan Rekayasa Lalu Lintas pada Perhelatan Rakernas APEKSI


Makassar

Dishub Siapkan Rekayasa Lalu Lintas pada Perhelatan Rakernas APEKSI

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas Apeksi) XVI akan dibuka secara resmi, Rabu (12/7) di Upper Hills, Jalan Metro Tanjung Bunga. Kegiatan ini merupakan perhelatan akbar seluruh pemerintah kota di Indonesia.

Agar seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar, salah satu yang perlu mendapat perhatian adalah sistem rekayasa lalu lintas yang mengatur kendaraan dari dan menuju lokasi acara. Pasalnya kegiatan ini akan dihadiri tamu dari berbagai kota di Indonesia.

Kepala Dinas Perhubungan Aulia Arsyad mengatakan, selama perhelatan Apeksi dilaksanakan, ada sejumlah rekayasa lalu lintas yang dilakukan. Untuk gala dinner yang dilaksanakan di Anjungan Pantai Losari Selasa (11/7) malam, selama kegiatan berlangsung, Jalan Penghibur ditutup penuh.

Pengendara dari arah Jalan Metro diarahkan lurus ke Jalan Haji Bau. Sementara kendaraan dari Haji Bau yang akan ke Jalan Metro Tanjung Bunga, diarahkan melewati jalan Cendrawasih belok ke Jalan Garuda, Rajawali dan berbelok ke Metro Tanjung Bunga.

Sementara jalan yang ditutup full diantaranya Jalan Yosep Latumahina, dari Arif rate menuju Lamadukelleng, Maipa, Jalan Saleh Dg Patompo.

“Kalau dari Jalan Somba Opu bisa belok kiri ke Muchtar Lutfi dan Datu museng. Yang tutup Jalan Durian, Maipa, Yosep Latumahina.

Untuk agenda karnaval pada 13 Juli 2023, penutupan jalan akan dilakukan di sepanjang jalan Metro Tanjung Bunga dan Penghibur depan Rujab Wali Kota.

Baca Juga :   Puluhan Ormas dalam GMP-MUI Tolak RUU HIP

Sementara pada saat pembukaan Rakernas di Apeksi hari ini di Upper Hills, tidak ada penutupan jalan. Namun disampaikan kepada para pengguna jalan, kemungkinan akan terjadi perlambatan lalu lintas di sepanjang Jalan Metro Tanjung Bunga.

Khusus untuk kegiatan Ladies Program di Benteng Rotterdam pada tanggal 13 Juli sore, kata Aulia, pihaknya akan menutup penuh Jalan Ujung Pandang dari arah Jalan Riburane. “Jadi kami akan menutup satu jalur di Jalan Ujung Pandang,” tambahnya. (rhm)

dibaca : 91



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top