ikut bergabung

40 Persen Warga Gowa Kerja di Makassar


OUTLET. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Wabup Abd Rauf Malaganni bersama sejumlah pejabat Pemkab Gowa saat hadir di peresmian outlet baru Kopiteori di Gowa. (foto/ist)

Sulsel

40 Persen Warga Gowa Kerja di Makassar

GOWA, UJUNGJARI.COM — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan 40 persen masyarakat Kabupaten Gowa itu bekerja di Kota Makassar.

Sehingga sudah dipastikannya 40 persen warga Gowa yang bekerja di Makassar itu membelanjakan uangnya setiap hari di Makassar.

“Iya 40 persen warga Gowa itu, rumahnya atau tinggalnya di Gowa tapi kerjanya di Kota Makassar sehingga sudah tentu pula membelanjakan uangnya di Makassar. Oleh karena itu kita harus menciptakan sebuah tempat untuk menarik angka 40 persen ini kembali ke Gowa, belanjanya di Gowa. Caranya? Yah perbanyak outlet kuliner atau warkop cafe yang bisa ditempati ngopi atau makan oleh warga Gowa yang kerjanya di Makassar itu. Dengan cara itulah mereka warga Gowa akan kembali membelanjakan uangnya di Gowa, bahkan orang Makassar berbalik ke Gowa menikmati kuliner dan sebagainya di Gowa,” kata Adnan disela hadir dalam launching Kopiteori, salah satu kafe di Jl Sultan Hasanuddin, Kelurahan Pandang-pandang, Kecamatan Somba Opu, pada Selasa (11/7/2023).

Dalam kesempatan peresmian outlet Kopiteori ketujuh ini (di Gowa), sebagai Bupati Gowa, dirinya sebagai Pemerintah Kabuppaten mengapresiasi dibukanya outlet Kopiteori di Gowa.

Diakui Adnan, pihaknya akan selalu mendukung adanya usaha-usaha baru di Kabupaten Gowa seperti Kopiteori tersebut.

“Sebab dengan terus hadirnya kafe-kafe dan sejenisnya tentu akan menjaga akselarasi ekonomi di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Gowa, ” kata Adnan bahkan meminta Kopiteori juga membuka outletnya di kota wisata Malino.

Baca Juga :   Di Batullappa Pinrang, Irwan Hamid Ajak Masyarakat Bersyukur Atas Anugrah Sumber Daya Alam

Alasannya, karena kota Malino merupakan destinasi wisata unggulan Kabupaten Gowa yang jumlah wisatawannya semakin tinggi dari waktu ke waktu.

“Kita membranding Gowa sebagai daerah destinasi wisata dan Malino adalah salah satu destinasi yang saat ini sering dikunjungi masyarakat Sulsel dan luar Sulawesi. Jadi semoga usaha seperti ini bisa juga hadir di Malino, agar akselarasi ekonomi kita semakin terjaga,” ulas Bupati Gowa yang hadir bersama Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Gowa.

Chief Operation Officer Kopiteori Restoe Faizal Poetra menyebutkan, Kopiteori Gowa ini adalah outlet pertama di luar Kota Makassar dan merupakan outlet ketujuh yang diharapkan menjadi pilihan tempat ngopi enak bagi warga Gowa. –

dibaca : 156



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top