ikut bergabung

Empat Atlet Petanque Makassar Wakili Sulsel di Pra-PON Bali


Olahraga

Empat Atlet Petanque Makassar Wakili Sulsel di Pra-PON Bali

DENPASAR, UJUNGJARI.COM–Empat atlet petanque asal Makassar mewakili Sulawesi Selatan di ajang kejuaraan nasional petanque di Tabanan, Bali, 9-13 Juli 2023.

Mereka adalah Muhammad irfan,
Muhammad Sahib, Risaldi, dan Andi Annisa Triana Amir.

Sekretaris Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kota Makassar, Benny Badaru mengatakan empat atlet ini bergabung dengan atlet Petanque dari beberapa kabupaten kabupaten lain membela kontingen Sulsel.

“Pertandingan babak penyisihan baru dimulai Minggu hari ini. Mohon doanya agar atlet petanque Makassar bisa mengukir prestasi di kejurnas ini,” kata Beni.

Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar ini menambahkan jika berprestasi di kejurnas ini, atlet petanque Makassar ini otomatis akan ikut Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang.

Empat atlet petanque Makassar ini merupakan andalan Makassar. Mereka sudah mengukir prestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel di Sinjai 2022 lalu.

Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto mengapresiasi keikutsertaan empat atlet petanque yang membela Sulsel di Pra-PON Bali. Ahmad berharap mereka pulang dengan membawa prestasi yang membanggakan bagi Makassar.

Kejurnas petanque ini akan berlangsung di Lapangan Tabanan Bali, 9-13 Juli. Kejurnas ini diikuti seluruh provinsi di Indonesia. (PP)

Baca Juga :   Erwin Aksa: Tahun 2021, Anggaran Kesehatan dan Ekonomi Diutamakan

dibaca : 122



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top