ikut bergabung

Malam Ini, KONI Makassar Launching Maskot Porkot VIll Makassar 2023


Makassar

Malam Ini, KONI Makassar Launching Maskot Porkot VIll Makassar 2023

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Kornite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar akan menyelenggarakan Pekan Olahraga Kota Makassar (Porkot) ke VIll tahun 2023.

Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto S.Kep, S.AP, Ns, M.Kes, MH mengatakan rencananya, event olahraga terakbar tingkat Makassar ini akan berlangsung 22-30 September 2023. Porkot Makassar akan dikutí kontingen dari 15 kecamatan dengan prediksi jumlah atlet sampai 2.0O0-an.

Pembukaan Porkot VIl Makassar 2023 dijadwalkan akan berlangsung di Lapangan Karebosi Makassar.

Baca Juga

Selain sebagai venue pembukaan, beberapa cabang olahraga juga akan dipertandingkan di Karebosi. Porkot akan dibuka langsung Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Porkot VIII Makassar 2023 akan mempertandingkan 27 cabang olahraga kompetisi, seputuh cabang olahraga eksibisi, dan sembilan cabang olahraga expo. Jadi secara keseluruhan ada 46 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Porkot Vll Makassar
2023 ini.

“Selain di Karebosi, venue pertandingan lainnya dilakukan di Benteng Fort Rotterdam, Anjungan Losari, GOR Mattoanging, kampus Fakultas lirnu Keolahragaan UNM Makassar,
dan beberapa tempat lainnya, ” ungkap Susanto, pada acara jumpa pers yang digelar di Atrium MaRI Mall, Makassar, Sabtu 8 Juli 2023.

Menurutnya, di samping itu juga akan ada Perkampungan Atlet di kawasan Anjungan Losari dan ekspo UMKM di sekitar Benteng Fort Rotterdam.
Khusus cabang olahraga voli pasir, tempat pertandingannya di pantai yang menjadi salah satu destinasi wisata Kota Makassar.

Baca Juga :   GNPK Minta APH Pantau Proyek 24 Titik Drainase di Makassar

Penetapan lokasi pertandingannya di tempat wisata ini juga sebagai bagian dari progran KONi Makassar sport is tourism atau menjadikan olahraga sebagai wisata.

Malam ini, katanya lagi, KONI Makassar melaunching maskot dan lagu Porkot sebagai rangkaian penyelenggaraan Porkot VIll Makassar 2023. Maskot Porkot Makassar kali ini adalah Jukuja. Jukuja merupakan singkatan dari juku eja yang merupakan hewan dan sumber protein ikonik bagi masyarakat Makassar. Juku juga merupakan kuliner favorit di
Makassar.

Menjadikan jukuja sebagai maskot Porkot VIli Makassar 2023 ini juga membuktikan komitmen KONI Makassar dalam mendukug program Wali Kota Makassar yang telah mencanangkan Makassar sebagai kota makan enak di Indonesia.

Porkot VIll Makassar 2023 ini bukan sekadar event olahraga empat tahunan di Makassar.

“Porkot kali ini juga menjadi ajang mencetak atiet muda yang kelak akan berprestasi di ajang nasional. itu sebabnya tema Porkot tahun ini adalah: Cetak Juara, Makassar untuk Bangsa, ” Kata Susanto lagi.

dibaca : 197

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top