ikut bergabung

Dirancang Spektakuler, Beautiful Malino IV Diprediksi Sedot 70 Ribu Pengunjung


PRESSCON. CEO Slemmersindo Subhan bersama Kadis Pariwisata Kebudayaan Gowa Andi Tenriwati Tahri saat nelakukan press conference pelaksanaan Beautiful Malino. (foto/sar)

Nasional

Dirancang Spektakuler, Beautiful Malino IV Diprediksi Sedot 70 Ribu Pengunjung

GOWA, UJUNGJARI.COM — Event Organizer (EO) Beautiful Malino IV yang dimotori PT Slemmersindo Makassar mengaku bangga karena event Beautiful Malino (BM) tahun 2023 ini berhasil masuk KEN atau Karisma Event Nusantara yang merupakan ikon pariwisata unggulan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Masuknya BM ke daftar KEN ini dikarenakan BM mampu konsisten pada jadwal pelaksanaan yakni tetap digelar pada 14-16 Juli setiap tahun dan jenis kegiatan atau event acaranya pun tetap konsisten pada tujuh item kegiatan.

“Itulah alasan Kemenparekraf memasukkan event tahunan Kabupaten Gowa ini dalam KEN sebab Pemkab Gowa konsisten pada jadwal dan agendanya. Tanggal dan event acaranya tetap tidak berubah-ubah, ” jelas Subhan selaku CEO PT Slemmersindo Makkasar saat melakukan press conference pelaksanaan BM IV, di ruang Baruga Pattingaloang kantor Bupati Gowa, Jumat (7/7/2023) sore.

Dikatakan Subhan, Slemmersindo ini eksis memandu pelaksanaan BM yang kini sudah memasuki kali keempat. Diakuinya, sudah hampir 2.000 event yang telah ditangani Slammersindo Makassar khususnya event pertama tahun 2017, kedua pada 2018, ketiga pada tahun 2019. Dan keempat ini baru digelar lagi di tahun 2023.

“Alhamdulillah kita tetap eksis. Hanya saja kita sempat fakum pada tahun 2020, 2021 dan 2022 karena pandemi covid-19. Dan sekarang 2023 ini kita memulai kembali sebagai event keempat, ” sebut Subhan.

Baca Juga :   Rektor UIM Pimpin Kontingen SoIna Sulsel di Ajang PeSonas di Semarang

Dikatakan Subhan, dari 24 kabupaten kota di Sulsel hanya empat daerah yang masuk KEN ini yakni Gowa, Tana Toraja, Makassar dan Parepare.

Diakuinya selama empat kali event digelar semua sesi bertema berbeda. BM I pada 2017 mengusung tema Gowa Heritage, kemudian pada BM II pada 2018 bertema Back to Nature, BM III tahun 2019 mengusung Romantic dan BM IV tahun ini bertema Happiness.

Dia pun berharap pelaksanaan BM IV ini akan spektakuler dengan menghadirkan tiga artis nyanyi papan atas yakni Judika, Budi Doremi dan Is Pusakata ini. Diakuinya, BM kali ini bakal menyedot pengunjung lebih dari penyelenggaraan tahun-tahun lalu.

Jika BM III yang dipadati pengunjung kisaran 20 ribu orang kurun tiga hari pelaksanaan, maka tahun ini Subhan mengaku lebih besar lagi. Estimasinya akan menyedot 70 ribu orang pengunjung.

Hal itu diakuinya masuk diakal sebab sudah ada pengalaman dari tiga BM sebelumnya. Bahkan Subhan mengaku perputaran ekonomi masyarakat pada BM ini akan tinggi sekali.

“Jika 70 ribu pengunjung ini berbelanja di Malino per satu hari saja dengan hitungan 100 ribu rupiah maka kita bisa menghasilkan PAD sebesar Rp 7 miliar, jika tiga hari belanja bagaimana?, ” papar Subhan.

dibaca : 151

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Nasional

Populer Minggu ini

Arsip

To Top