ikut bergabung

Adnan Raih Penghargaan Tertinggi Presiden RI Satyalancana Wira Karya Bangga Kencana

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. (foto/ist)

Sulsel

Adnan Raih Penghargaan Tertinggi Presiden RI Satyalancana Wira Karya Bangga Kencana

BANYUASIN, UJUNGJARI.COM — Lagi penghargaan nasional diraih Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. Penghargaan itu diterima Bupati Gowa ini pada Kamis (6/7/2023) hari ini di pelaksanaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang berlangsung di Banyuasin, Sumatera Selatan.

Penghargaan yang diraih Bupati Gowa kali ini adalah penghargaan tertinggi Presiden RI Joko Widodo di bidang Pembangunan Keluarga dan penghargaan ini akan diserahkan oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.

Terkait penghargaan tersebut, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Gowa Sofyan Daud menjelaskan bahwa penghargaan itu berupa Satyalancana Wira Karya Bangga Kencana.

“Iya alhamdulillah kita raih penghargaan ini dan akan diberikan oleh Bapak Wakil Presiden mewakili Bapak Presiden pada hari ini. Kemarin Bapak Bupati Gowa sudah melakukan gladiresik di halaman kantor Bupati Banyuasin,” jelas Sofyan Daud via telpon dari Banyuasin, Kamis pagi tadi.

Dikatakan Sofyan, penghargaan ini diberikan karena tingginya perhatian Bupati Gowa terhadap percepatan penurunan stunting. Sebelumnya Bupati Gowa pernah memperoleh penghargaan tertinggi dari Kepala BKKBN Pusat RI yakni Manggala Karya Kencana.

“Sebelum penghargaan dari Presiden ini diberikan kepada Bapak Bupati Gowa, pihak Sekretariat Militer (Setmil) RI bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI, melakukan seleksi yang sangat ketat kepada hampir semua kabupaten kota peserta di seluruh Indonesia, termasuk melakukan peninjauan lapangan terhadap Program Bangga Kencana dan Penurunan Stunting, termasuk di Gowa. Dan sungguh sangat luar biasa, Gowa mampu meraih prestasi yang sangat membanggakan ini, mengingat dari 37 wilayah dari seluruh Indonesia yang dinilai, Gowa berhasil meraih Satyalancana ini,” kata Kadis PPKB Gowa ini. –

Baca Juga :   Wali Kota Palopo Resmikan Showroom PT Makassar Raya Motor

dibaca : 76



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top