ikut bergabung

UC Makassar Fasilitasi Pembuatan Website Gratis untuk Siswa SMA


Pendidikan

UC Makassar Fasilitasi Pembuatan Website Gratis untuk Siswa SMA

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Universitas Ciputra (UC) Makassar melalui Digital Business Management (DBM) kembali sukses melaksanakan kegiatan pelatihan sekaligus kompetisi pembuatan website gratis bagi siswa SMA.

Kegiatan tersebut digelar Senin (3/6) lalu dengan mengusung tema “D-9’s Website Training & Competition For Digital Nation“.

Dosen Koordinator DBM, Erwin, S.E., M.M., C.DMP menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan tambahan pengetahuan kepada peserta dalam membuat website.

Selain pelatihan pembuatan website, kegiatan ini juga dikemas dalam bentuk kompetisi, dimana peserta secara berkelompok saling bersaing membangun website yang terbaik agar menjadi pemenang untuk memperebutkan hadiah uang tunai jutaan rupiah.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari hasil pembelajaran mahasiswa selama 2 semester di Spesialisasi Digital Business Management, mahasiswa tidak hanya diajarkan materi dalam kelas akan tetapi dilatih skill-nya untuk mendukung operasional bisnisnya kedepan, salah satunya adalah dengan membuat website untuk bisnis,” ungkap Erwin.

Sementara itu, CEO D’Volture Alford Stanley Harjadi menerangkan kegiatan ini menjadi sebuah bentuk pengabdian mahasiswa dengan melakukan pelatihan secara gratis kepada siswa SMA se-Kota Makassar.

“Kemudian kami uji kemampuannya dengan kompetisi dan akhirnya diapresiasi dengan memberikan hadiah berupa uang tunai,” tandasnya. (drw)

Baca Juga :   SMPN 3 Camba dan SMPN 7 Cenrana Tunjukkan Kualitas di Ajang Lomba Mapel se Maros

dibaca : 102



Komentar Anda

Berita lainnya Pendidikan

Populer Minggu ini

Arsip

To Top