ikut bergabung

Bersama Kepala Daerah Se-Tanah Luwu, Walikota Palopo Buka Silatnas Wija To Luwu


Berita

Bersama Kepala Daerah Se-Tanah Luwu, Walikota Palopo Buka Silatnas Wija To Luwu

PALOPO,UJUNGJARI.COM – Walikota Palopo, HM Judas Amir bersama Ketua Badan Pengurus Pusat (BPP) Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR), dan Kepala daerah se-tana Luwu (Luwu, Luwu Utara, dan Luwu Timur) membuka secara resmi kegiatan Silaturahmi Nasional (Silatnas) I Wija To Luwu (WTL), yang dipusatkan di Saodenrae Convention Centre (SCC) Kota Palopo, Sabtu, 1 Juli 2023.

Pada kegiatan itu, dilakukan pula penandatangan prasasti pembangunan masjid terapung kota Palopo oleh Ketua BPP KKLR, Ketua Yayasan Wanua Luwu Raya Peduli dan Walikota Palopo.

Datu Luwu, Andi Maradang Mackulau Opu To Bau, melalui video conference berpesan kepada seluruh wija to luwu yang menggelar silaturahim dan diskusi di saodanrae convention centre agar menghasilkan sesuatu yang bernilai positif.

Ia mengatakan kegiatan ini bernilai positif bagi seluruh wija to luwu, tanah luwu dan seluruh komponen masyarakat yang ada di tana luwu. Datu Luwu juga mengimbau agar dalam pertemuan itu tidak hanya membahahas hal-hal yang politis, tapi juga mengenai aktifitas ekonomi, pertambangan dan sebagainya yang ada di tana luwu.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, dalam sambutannya melalui video conference menyampikan selamat manggelar silaturahim nasional dan yang terpenting menurutnya silaturahim itu mempertemukan seluruh saudagar yang akan menghasilkan kemajuan bagi pebangunan Sulawesi Selatan, terkhusus bagi wilayah tanah luwu.

“Kami yakin sekali, bersama pemerintah Sulawesi Selatan kita bahu membahu melaksanakan pembangunan secara bertahap di kabupaten kota yang ada di Luwu raya. Kita tentu berharap selalu berharap agar bagaimana kemudian tokoh-tokoh yang tergabung dalam KKLR bisa bergabung dan turut mensupport pemerintah dan kemudian ikut bergandengan tangan memangun secara sipakalebbi sipakatau sipakainge yang kemudian saling membesarkan untuk Luwu raya yang kita cintai,” ungkapnya.

Baca Juga :   Kapolri Minta Maaf Kepada Masyarakat bila Kinerja Polri Belum Maksimal

Pada akhirnya, lanjut Gubernur, adalah suatu soliditas untuk Luwu raya yang terdepan. Perlu kami sampaikan pula bahwa telah anggarkan dana 1 Triliun lebih untuk pembangunan Luwu raya, dan inilah bentuk perhatian kami sebagai propinsi untuk pembangunan secara bertahap. Dan tentu masih ada kekurangan disana-sini. Kami tidak akan berhenti untuk membangun dan melaksanakan pembangunan konstruksi yang kami targetkan sebagai prioritas,” jelasnya.

Silatnas itu diisi dengan diskusi forum dialog masa depan Luwu raya dan forum bisnis.

dibaca : 208

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top