ikut bergabung

IKA 98 Smandel Kurban Dua Sapi


KURBAN- Para panitia pelaksana kurban IKA 98 Smandel Makassar saat melakukan packing daging kurban untuk 150 warga tak mampu. (foto/ist)

Sulsel

IKA 98 Smandel Kurban Dua Sapi

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Pada lebaran Idul Adha 1444H/2023M ini Ikatan alumni (IKA) 1998 SMAN 8 (Smandel) Makassar berbagi daging kurban.

Untuk kurban ini, IKA 98 Smandel membagikan daging dari dua ekor sapi yang dikurbankan. Prosesi pelaksanaan kurban dilakukan di halaman Sekretariat IKA 98 Smandel di Jalan Inspeksi Kanal No 17, Kelurahan Mandala, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, pada Jumat (30/6/2023).

Ketua IKA 98 Smandel Makassar Syahrul Juaksha Subuki mengatakan, berkurban ini
adalah yang kali pertama digelar pengurus IKA 98 Smandel di masa periode kepengurusannya.

“Ini yang pertama kita lakukan di periode kepengurusan kami. Tujuannya untuk saling berbagi kepada mereka yang memang berhak menerima daging kurban,” kata Syahrul.

Diakui Syahrul dengan berkurban ini, tentunya menjadi bagian istimewa dalam perayaan Idul Adha yang mengandung makna ketaatan kepada Allah SWT sehingga tentunya menjadi upaya dalam mendekatkan dirinya kepadaNya.

“Ini juga menjadi momen saling berbagi kepada masyarakat yang berhak atau dengan kata lain bagaimana memberikan kebahagiaan kecil yang mungkin tidak dirasakan masyarakat yang menerima. Selain itu, kami semakin mempererat tali silaturahmi, solidaritas dan persaudaraan baik itu secara intern alumni 98 maupun secara umum seluruh alumni Smandel Makassar, ” papar Syahrul.

Ketua Pelaksana Kurban IKA 98 Smandel Makassar Muh Ardan mengatakan, program berkurban ini mengusung tema ‘Mempererat Silaturahmi, Membangun Kebersamaan serta Berkontribusi untuk Almamater’.

Baca Juga :   Jelang Pelaksanaan PTM, Kabupaten Sidrap Lihat Perkembangan Covid-19

Dari dua ekor sapi yang dikurbankan kata Ardan, sebanyak 150 warga kurang mampu yang menerimanya.

“Prinsipnya daging kurban ini kita berikan kepada yang berhak. Makanya langkah awal kemarin pembagian kupon kita bagikan di daerah sekitar pemotongan hewan kurban. Kenapa kita pilih disini? karena selain menjadi lokasi sekretariat IKA sementara, juga lebih dekat dengan masyarakat yang kondisinya memang tepat sasaran,” terangnya.

Dikatakan Ardan, program kurban ini dijadikan sebagai program prioritas tahunan. Untuk mengoptimalkan program tersebut maka IKA 98 menggagas program Tabungan Kurban Alumni 1998 Smandel Makassar.

“Tujuan kami agar program berkurban kita setiap Idul Adha bisa terlaksana dengan baik. Ini adalah program gagasan pak ketua IKA 98 yang tentunya kita harapkan maksimal dilaksanakan setiap tahun,” papar Ardan seraya mengatakan kurban dua ekor sapi ini terlaksana berkat urunan para alumni 98. –

dibaca : 113



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top