ikut bergabung

Siswa SMA 5 dan SMA 2 Terpilih Duta Wisata Barru 2023


Sulsel

Siswa SMA 5 dan SMA 2 Terpilih Duta Wisata Barru 2023

BARRU, UJUNGJARI— Grand final pemilihan duta wisata kabupaten Barru 2023 berlangsung di lantai 6 di Mal Pelayanan Publik( MPP) Senin (26/6) malam. Ajang ini dihadiri Asisten I Pemkab Barru, Herman Jaya mewakili Bupati Barru sekaligus membuka secara simbolis grand final pemilihan duta wisata ini.

Grand final duta wisata diikuti 45 orang yang merupakan utusan dari beberapa desa, kelurahan, SMA sederajat dan Sekolah Tinggi di Kabupaten Barru.

Proses pemilihan duta wisata ini melalui beberapa tahapan, mulai dari proses seleksi di sekolah-sekolah, serta desa dan kelurahan, karantina, tes wawancara, tes bakat hingga sampai ke grand final.

Pemilihan duta wisata semakin bertambah seru dan berlangsung hingga pukul 22.00 wita karena menyisakan 3 pasang calon duta wisata 2023, mereka bersaing dengan sportif untuk memperoleh gelar duta wisata.

Hingga dewan juri menetapkan peraih juara dalam ajang ini. Untuk juara 1 duta wisata putra diraih Hasmawi dari SMAN 5 Barru, kemudian runner up I putra direbut Ilham dari desa Manuba, juara runner up II ditempati Burhan asal Kelurahan Sumpang Binangae.

Untuk gelar duta wisata putri, juara 1 putri Siti Zahra Salsabila dari SMAN 2 Barru, runner up I Sarinah wakil STIA Al Gazali Barru, lalu runner up II Widyawati dari desa Siddo

Sedangkan juara kategori lain diantaranya The Best Intelegensia.menempatkan
Abd. Rahman azhari dari desa Corawali dan Anisa Putri wakil STIA Al Gazali Barru. Sementara The Best TalentAkmal asal desa Tompo dan
Syahratul Jannah dari desa Manuba

Baca Juga :   Pilkades Serentak Digelar Dimasa Pandemi Covid-19

Gelar berbeda untuk kategori The Best Performance menetapkan Irwan dari desa Bulobulo dan Ratnawati asal desa Pujananting. Untuk The Best Performance.menetapkan
Muh. Salman dari desa Paopao dan Huriah Karimah utusan desa Tompo.

Selanjutnya dikategori The Best Persahabatan tampil sebagai jawara diraih Budi Santoso dari Desa Lawallu dan Inayah Kamila Hizal asal Kelurahan Mangkoso. Peraih gelar tidak sampai disitu saja.

Kategori The Best Social Media Aldi wakil SMAN 2 Barru dan Haerani Nur wakil dari Kelurahan Mallawa. Untuk juara favorite ditempati Muhammad Fauzan Maulana dari SMAN 5 Barru dan Nurul Nasywa Amirah utusan desa Paopao

Pemilihan Duta wisata ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Barru bekerja sama dengan Persatuan Duta Wisata (PADATA) Barru.

Kadisparpora Barru, Musmuntahar Syam ST. berharap agar para duta wisata dapat berkolaborasi dan mendukung program Pemerintah Kabupaten Barru dalam hal mempromosikan daya tarik wisata yang ada di Kabupaten Barr. ( Udi)

dibaca : 325



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top