ikut bergabung

Bupati Barru Beri Pujian SMP Negeri 17 Wisuda Siswa Hafidz dan Hafidzah


Sulsel

Bupati Barru Beri Pujian SMP Negeri 17 Wisuda Siswa Hafidz dan Hafidzah

BARRU, UJUNGJARI— Penamatan siswa di SMP Negeri 17 Barru, boleh dibilang istimewa. Pasalnya tidak hanya sekadar menamatkan siswa setelah melalui proses belajar mengajar. Tetapi wisuda pelajar ini semakin bermakna karena yang ditamatkan merupakan hafidz dan hafidzah.

Kebahagiaan pihak sekolah dan para orang tua siswa semakin berlipat karena wisuda ini ikut dihadiri Bupati Barru Suardi Saleh bersama Sekda Abustan yang juga Plh Kadis Pendidikan kabupaten Barru.

Selain melakukan penamatan siswa. Bupati Barru juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung perpustakaan dan UKS UPTD SMPN 17 Barru di dusun Tompo Lemo-lemo desa Harapan kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru Selasa(27/6).

Bupati Barru Suardi Saleh, dalam sambutannya mengatakan kehadirannya saat ini yang kedua kalinya setelah kehadiran yang petama meresmikan sekolah ini.

Sungguh banyak kemajuan dan perkembangan yang dicapai sejak didirikannya tahun 2017, baik dari segi penataan sekolah, maupun dari segi kualitas pengelolaan dan prestasi yang dicapainya.

“Saya juga berterima kasih atas sinergitas yang telah dibangun. Hal ini menunjukkan bukti bahwa kita telah bersinergi dalam merealisasikan pasal 34 UUD 1945 bahwa fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara,” ucap Suardi.

Hal ini juga kata Suardi, sekaligus membuktikan kita telah bersinergi dalam pencapaian visi dan misi daerah ini sebagai ‘kabupaten Barru yang sejahtera, mandiri, berkeadilan dan benafaskan keagamaan’.

Baca Juga :   Cabuli Delapan Anak, Tukang Bakso di Enrekang Dibekuk Polisi 

“Pembangunan UKS diharapkan akan membantu meningkatkan derajat kesehatan anak-anak kita sedang gedung perpustakaan diharapkan meningkatkan kecerdasan melalui literasi di perpustakaan,” jelasnya.

Sebelumnya Sekda Barru Dr. Abustan, M. Si yang juga Plh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan terima kasih secara khusus kepada Bupati Barru yang telah memberikan perhatian bantuan dan perhatian penuh terhadap kelancaran operasional pendidikan kepada SMPN 17 Barru.

Abustan juga melaporkan bahwa seluruh biaya pendidikan siswa tidak dibebankan kepada orang tua siswa. Untuk mendukung kelancaran proses belajar mengajar, pihak Baznas kabupaten Barru untuk memberikan subsidi sebesar 250 ribu per anak setiap bulannya.

Dijelaskan pula bahwa siswa SMPN 17 Barru selain diarahkan untuk peningkatan ilmu pengetahuan umum juga dititip beratkan pada pendidikan agama yaitu hafalan ( Tahfidz) Al-Quran sehingga lulusan SMPN 17 Barru diharapkan menjadi penghapal Al-Quran.

dibaca : 319

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top