ikut bergabung

Babinsa Bontonompo Implementasikan 6K di Hati


BERSIH. Serda Syamsuddin Manna bersama warga sekitar melakukan aksi bersih TPU Masale. (foto/ist)

Sulsel

Babinsa Bontonompo Implementasikan 6K di Hati

GOWA, UJUNGJARI.COM — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1409-08 Bontonompo Serda Syamsuddin Manna mengimplementasikan 6K di Hati yakni Karakter, Kapabel, Kontemporer, Kompak, Kerakyatan dan Kesemestaan.

Program Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso ini menjadi pondasi bagi seluruh prajurit TNI di Kodim 1409 Gowa. 6K di Hati oleh Babinsa Serda Syamsuddin Manna diaplikasikan di tengah masyarakat dengan mengajak masyarakat melakukan kebajikan bersih-bersih TPU jelang Hari Raya Idul Adha 1444H.

Kegiatan ini memang sudah menjadi tradisi di kalangan TNI khususnya lingkup Kodim 1409 Gowa dimana jelang hari raya dilakukan aksi gotong royong kerja bakti membersihkan Taman Pemakanan Umum (TPU) di wilayah kerja masing-masing.

Khusus di wilayah kerja Koramil 1409-08 Bontonompo, dibawah komando Danramil 1409-08 Bontonompo Kapten Arm Santoso Rahman, Babinsa Serda Syamsuddin Manna menyasar TPU Dusun Masale, Desa Salajangki, Kecamatan Bontonompo Selatan Kabupaten Gowa. Giat kerja bakti ini dilakukan, Minggu (25/6/2023) pagi.

“Kegiatan kerja bakti pembersihan TPU ini tujuannya agar TPU disini terlihat lebih rapi dan bersih dari rumput. Semak belukar kita bersihkan termasuk rumput liar dan sampah di area pemakaman. Ikut membersihkan fasilitas umum seperti TPU ini sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial, terutama Babinsa seperti saya. Ini juga bentuk kolaborasi dan sinergitas antara masyarakat dengan TNI,” jelas Serda Syamsuddin.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Puji Penanganan Covid-19 dan Ekonomi di Sulsel

Terpisah, Danramil 1409-08 Bontonompo Kapten Arm Santoso Rahman mengatakan sinergitas yang dilakukan jajarannya ke bawah sudah menjadi tanggung jawab moril setiap prajurit TNI apalagi program yang menjadi seruan langsung Pangdam XIV kepada setiap Kodim telah menjadi sesuatu yang wajib dilaksanakan dan merupakan arahan langsung Dandim 1409 Gowa Letkol Inf Muhamad Isnaeni Natsir sebagai garis komando dari pimpinan.

“Ini salah satu bukti Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dan terpenting adalah sikap implementatif 6K di Hati Kita TNI yang merupakan program Pangdam XIV Hasanuddin bapak Mayjen TNI Totok Imam Santoso. K yang dimaksud dari kegiatan ini adalah Kerakyatan dimana hal ini sudah menjadi bagian dari tugas pokok kami di TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah, ” terang Kapten Arm Santoso Rahman.

Dikatakan Danramil Bontonompo, sasaran yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan.

dibaca : 113

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top