ikut bergabung

Jum’at Berkah ala Babinsa Romangloe


BERBAGI. Aksi berbagi cemilan di Jum'at Berkah yang dilakukan Babinsa Romangloe Sertu M Nasjar Haeruddin. (foto/ist)

Sulsel

Jum’at Berkah ala Babinsa Romangloe

GOWA, UJUNGJARI.COM — Tak hanya di bulan Ramadan, nuansa berbagi tetap dilakukan aparat TNI satu ini. Buktinya Jum’at (23/6/2023) lalu, Babinsa Desa Romangloe wilayah teritorial Koramil 03 Bontomarannu Kodim 1409 Gowa yakni Sertu M Nasjar Haeruddin menjadikannya hari berpahala.

Sertu Nasjar berbagi cemilan berupa takjil kepada masyarakat usai melakukan salat Jumat bersama di lingkup Desa Romangloe.

Dalam giat santai usai jumatan sekira pukul 12.30 Wita itu, Babinsa Sertu Nasjar bersama sejumlah aparat Pemerintah Desa Romangloe yakni Nasrullah (Kaur Administrasi), Najamuddin (Kasi Pembangunan), Sitti Maryam Abdullah (Kasi Pemerintahan) dan Mega Utami (staf kantor desa). Para jamaah jumatan yang baru keluar dari Masjid Nurul Fatimah, Jl Poros Samaya-Malino, Dusun Samaya, Desa Romangloe
disapa dan diberi cemilan berupa es buah.

“Cemilan ringan pelepas dahaga di siang bolong ini nilainya tak seberapa namun kesan yang kami peroleh dengan berbagi ini adalah makin mempererat silaturahmi dengan warga disini. Yang jelas ini bukan pencitraan namun ini adalah langkah kami membina hubungan emosional dengan masyarakat binaan kami di Samaya ini, ” jelas Sertu Nasjar.

Kegiatan berbagi di hari Jum’at inipun diapresiasi Danramil 1409-03 Bontomarannu Kapten Syamsuddin. Dikatakannya kegiatan berbagi yang dilakukan jajarannya di desa sebagai tindak laniut arahan Dandim 1409 Gowa Letkol Inf Muhammad Isnaeni Natsir agar TNI peduli dengan lingkungan sekitarnya bertugas.

Baca Juga :   Theofilus Buka Forum Anak Tana Toraja

“Jum’at berkah ini bertujuan untuk berbagi kebaikan dan kebahagiaan. Efeknya secara tidak langsung akan mengajak masyarakat yang mampu untuk berbuat yang sama berkontribusi berbuat kebajikan,” papar Kapten Syamsuddin.

Danramil juga mengatakan, manfaat lain dari kegiatan berbagi ini adalah menjadi sarana bersilaturahmi bersama aparat desa, TNI dan masyarakat.

“Semoga silaturahmi Jum’at Berkah ini bisa terus berlanjut,” kata Kapten Syamsuddin. –

dibaca : 80



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top